Home   >   3 Arogansi Pengguna Pajero Sport dalam Sepekan

Community

06 Jan 2023

3 Arogansi Pengguna Pajero Sport dalam Sepekan

Masyarakat dikejutkan dengan sederet aksi arogan pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang terjadi di waktu yang hampir bersamaan. Kejadian ini menuai banyak kecaman karena dianggap merugikan orang lain.

Berikut arogansi pengguna Pajero Sport:

Todongkan sajam

Aksi pertama terjadi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, saat pengemudi Pajero Sport hitam menodongkan pisau ke pengendara lain di lokasi kejadian. Peristiwa itu viral di media sosial pada Minggu (30/12). Dalam video yang beredar, pelaku bernomor polisi B1690 QH mencoba masuk antrean di Mall of Indonesia (MOI) namun tidak diperbolehkan lewat. Pengemudi menanggapi dengan menembakkan sinar panjang ke pengemudi mobil lain. Kemudian dia mengalahkan
sambil memegang senjata tajam. Lencana ini, yang diakhiri dengan huruf QH, juga menjadi perhatian karena diyakini sebagai nomor polisi rahasia khusus milik pejabat pemerintah.

Ngamuk di SPBU

Aksi “koboi” berikutnya adalah ketika pengguna Pajero Sport marah kepada petugas SPBU Pertamina di Purbalingga, Jawa Tengah karena masalah sepele. Pengguna mobil tersebut kesal karena diminta untuk login ke My Pertamina kapanpun mereka mau. untuk membeli BBM bersubsidi di SPBU 44.533.03 Bojong, Purbalingga, Jawa Tengah, sekitar pukul 08.30 WIB pada Senin (26/12).

Menurut Area Manager Communication, Relations and CSR Jateng PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho, konsumen yang menggunakan mobil bernopol R 1944 C berniat mengisi biodiesel Rp 200.000. Program subsidi langsung di website Hal ini terjadi karena pengguna mobil tersebut tidak memiliki QR code atau terdaftar di sistem MyPertamina Precise Subsidi. Pengemudi Pajero Sport itu kemudian panik dan menabrak  QR code reader sehingga jatuh menimpa pengemudi. Pengemudi Pajero Sport itu langsung meninggalkan SPBU.

Gunakan strobe

Insiden selanjutnya melibatkan pengguna Pajero Sport dengan plat nomor putih dan huruf QH melecehkan pengguna jalan dengan lampu yang berkedip. Seorang pengguna media sosial Twitter, Vonny Cornellya, membagikan kejadian tersebut melalui video dalam cuitan yang diunggah pada Selasa (27/12) malam. Kejadian ini konon terjadi di Jakarta. Video viral tersebut memperlihatkan tampilan Pajero Sport dengan banyak lampu berkedip yang dipasang di bagian depan kendaraan. Lampu menyala dan  dinilai mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain di depannya dengan menyebabkan masalah jarak pandang. Pajero Sport warna putih bernomor polisi B 1225 QH. Nomor QH ini menjadi sorotan karena digunakan di Pajero Sport lain di mana pengemudi menodongkan senjata tikam ke pengendara di Jakarta.