Home   >   Anda Cuek dengan Penampilan Mobil Waspada Jamur dan Karat

Tips

24 Nov 2022

Anda Cuek dengan Penampilan Mobil Waspada Jamur dan Karat

Apakah Anda salah satu orang yang tidak peduli dengan penampilan mobil Anda? Sebaiknya jangan karena bisa menimbulkan jamur dan karat, apalagi saat musim hujan. Jangan remehkan daya rekat air hujan pada bodi, karena air hujan yang bersifat asam dapat merusak cat mobil dan jika dibiarkan terlalu lama akan menimbulkan jamur yang sulit dihilangkan bahkan karat.

1.Pilih tempat parkir mobil

pastikan mobil diparkir di tempat parkir tertutup. Hal ini mencegah tubuh terkena hujan secara langsung, juga saat matahari tiba-tiba muncul dari balik awan. , dan bersinar langsung ke badan mobil.

2.ranjin mencuci mobil 

Jangan biarkan air hujan terlalu lama menempel di badan mobil, segera cuci mobil atau semprot dengan air rumah setelah hujan untuk menghindari jamur. Ini bercampur dengan bahan kimia dan dapat menyebabkan karat. Mencuci mobil hingga bersih juga sangat baik jika mobil baru saja melewati area dekat pantai atau bahkan terkena air pantai yang mengandung garam berlebihan.

3. Hati-hati terhadap resin dan serangga 

Saat berkendara jauh atau ke luar kota, pastikan bodi mobil terlindung dari tanda-tanda tabrakan dengan serangga atau getah pohon. sebaiknya jangan dibiarkan lama dan sebaiknya langsung cuci mobil, dengan sampo mobil yang direkomendasikan.

4.goresan pada cat mobil 

Kemudian anda juga harus memastikan agar cat pada body tidak ikut terkelupas, baik itu karena benturan atau hal lainnya. Pasalnya, celah tersebut bisa menimbulkan karat pada bodi mobil.

Jika ada ingin mobil kesayaangn anda tetap tampil indah da menpesona, maka lakukanlah Langkah berikut untuk mencegah mobil kesayangan anda mendijai berjamur dan terlihat berkarat.