Home   >   Bagaimana Cara Dapat Tiket Masuk Gratis IIMS 2023?

24 Feb 2023

Bagaimana Cara Dapat Tiket Masuk Gratis IIMS 2023?

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 16 hingga 26 Februari 2023. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara juga memberikan tiket gratis bagi pengunjung tertentu. Pengunjung yang memenuhi syarat untuk mendapatkan tiket gratis termasuk guru, militer dan aparat penegak hukum, tenaga medis, associate ticketer dan pengunjung yang memiliki ulang tahun yang sama dengan IIMS 2023.

Prosedur Mengklaim Tiket Gratis

Jika tertarik dengan tiket IIMS gratis, pengunjung yang memenuhi kriteria tersebut hanya perlu mengikuti beberapa langkah. Silakan kunjungi Help Center di Hall C3 JIExpo Kemayoran terlebih dahulu untuk mengecek detailnya sebelum memasuki area pameran.  Bagi yang berprofesi sebagai tenaga medis dan guru cukup menunjukkan KTP. Sedangkan anggota TNI dan Polri bisa langsung menunjukkan kartu tanda anggota (KTA).

Bagi yang berulang tahun cukup menunjukkan KTP kepada petugas di pusat bantuan. Pada IIMS tahun ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk unggulan mulai dari berbagai merek mobil hingga sepeda motor dan aksesoris kendaraan. Merek mobil yang berpartisipasi dalam pameran ini antara lain; Daihatsu, BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling ke Grup Indomobil, yang mencakup lima merek yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan Volkswagen (VW), serta Esemka.

Juga kendaraan roda dua yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Electric roda dua merek diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis, Smartby dan Yadea.


Kemudian IIMS 2023 juga akan didukung oleh Danamon dan Adira sebagai penyedia jasa keuangan resmi tahun ini. Menurut Yasushi Itagaki, Presiden Direktur Danamon Indonesia, IIMS 2023 merupakan waktu yang tepat untuk revitalisasi industri otomotif dalam negeri.


Industri otomotif dianggap sebagai salah satu indikator utama permintaan konsumen. Penyelenggara memperkirakan minat beli kendaraan di IIMS akan meningkat. Target transaksi tahun ini Rp 3,8 triliun dibandingkan Rp 3 triliun tahun lalu. Jumlah pengunjung IIMS 2023 juga diperkirakan lebih dari 400.000 orang.  Selain auto show, IIMS tahun ini juga dipandu oleh berbagai musisi Indonesia antara lain Ari Lasso, Dewa 19 feat Virzha, JKT48, Yovie & Nuno, Yura Yunita, Kunto Adji dan masih banyak lagi. Hiburan dan acara lainnya selama pelaksanaan bisa menjadi alasan lain untuk menghadiri IIMS 2023.