Home   >   Cara Baru Punya Mobil Listrik Tanpa Beli

Community

15 Nov 2022

Cara Baru Punya Mobil Listrik Tanpa Beli

Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan dua pilihan untuk membeli mobil listrik bZ4X, membeli mobil atau menyewa mobil. Menyewa mobil bisa menjadi alternatif baru bagi orang yang memiliki banyak uang tetapi tidak ingin mempersulit. Brand asal Jepang ini telah menyiapkan program khusus dalam satu layanan bagi pelanggan yang menginginkan mobil listrik tanpa harus membelinya. Menyewa berarti tidak hanya membayar perangkat yang dipinjam untuk jangka waktu tertentu, tetapi juga membayar biaya pemeliharaan dan  pajak.

Menurut TAM, biaya berlangganan bZ4X adalah Rs 1.190 crore, mulai dari Rs 20 crore per bulan. Paket berlangganan untuk layanan yang disebut Kinto One berlangsung dari 12 hingga 60 bulan. Dari sana, konsumen mendapatkan layanan yang komprehensif, yaitu biaya servis reguler, perpanjangan pajak dan STNK, asuransi, bantuan pinggir jalan, serta penggantian aki dan ban.

Toyota berkembang dengan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture). Di dalam  mobil,  listrik digandengkan dengan penggerak roda depan atau front-wheel  drive (FWD). Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 hp dan torsi 266 Nm. Di atas kertas, Toyota mengklaim SUV ini mampu berakselerasi dari  0  hingga 100 km  per jam,dalam 8,3 detik.

Mobil ini menggunakan baterai  lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh  yang dapat diisi  hingga 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit, sedangkan mobil dapat menempuh jarak hingga 500 km dalam delapan tahun atau 100.000 km dengan baterai yang terisi penuh dapat miles “Kami juga memastikan seluruh jaringan dealer dapat menyelesaikan masalah kendaraan  listrik  pelanggan,” kata Anton.