Home   >   Cara Memilih Sarung Mobil Berkualitas

Tips

13 Dec 2022

Cara Memilih Sarung Mobil Berkualitas

Sarung mobil atau cover mobil merupakan tambahan bagi pemilik yang menginginkan perlindungan ekstra dari air, debu, kotoran dan sinar matahari. Saat ini cover mobil sudah mudah didapatkan baik di e-commerce maupun di toko-toko resmi. Namun, memilih cover mobil tidak bisa sembarangan.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih penutup mobil yang baik dan aman:

1. Pastikan bahan covernya lembut 

Saat memilih cover mobil, perhatikan kualitas bahannya. Pilih cover yang terbuat dari bahan lembut yang cukup awet untuk tidak menggores  tubuh mobil. Bahan pelapis yang baik terdiri dari tiga atau empat lapis kain. Bagian terendah dari lapisan atas adalah bahan kosong, yang tujuannya adalah untuk memungkinkan uap yang terperangkap dan genangan air keluar.

Sebaliknya, bagian luar yang baik adalah bagian yang berwarna abu-abu muda atau putih muda. Ini untuk memantulkan sinar matahari yang mengenai mobil. Lapisan di bawahnya merupakan bahan dengan serat yang bekerja sedemikian rupa sehingga kain tidak mudah rusak atau sobek. Menyerap panas dari luar, terdapat bahan wol berwarna hitam di bagian dalam cover untuk mencegah perpindahan panas ke interior mobil.

2. Bahan tidak mudah luntur

Warna cover mobil yang memudar membuat tampilan luar mobil menjadi aneh karena belangnya. Padahal, noda yang tidak bisa dihilangkan bisa menyebabkan bodywork dicat ulang. Teteskan air di tepi tutupnya, lalu  remas  ujungnya sedikit dan lihat apakah  masih ada air yang tersisa.

3. Pilih  merek tepercaya 

Saat memilih sarung mobil atau cover mobil, jangan tergiur dengan harga murah tanpa mencari kualitas. Ada beberapa  produsen yang sudah bisa diandalkan untuk menyediakan sarung berkualitas. Apakah pabrikan memenuhi standar manufaktur atau tidak dapat diidentifikasi dengan penutup kualitas. Taruhan terbaik Anda adalah mencari merek penutup mobil yang menawarkan garansi pada produknya.

Beberapa merek casing berkualitas menawarkan jaminan seperti tahan luntur, tahan gores, dan tahan lama.

4. Pilih bahan yang mudah kering 

Salah satu fungsi cover atau sarung mobil adalah untuk melindungi bagian luar mobil dari sinar matahari, debu dan kotoran atau kotoran air hujan yang menimbulkan bau tidak sedap, sehingga disarankan untuk memilikinya Pilih sarung yang terbuat dari bahan yang mudah kering agar sarung
kering dan tidak basah setiap kali digunakan.

5. Pilih ukuran yang tepat

Penutup mobil tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan gaya. Ini sebenarnya menambah biaya karena Anda harus membeli ukuran yang berbeda agar sesuai  dengan  mobil.

Rekomendasi Artikel: Daftar Besaran Denda Tilang Elektronik ETLE