Home   >   Cara Mudah Membawa Hewan Peliharaan Anda di Dalam Mobil

Tips

27 Dec 2021

Cara Mudah Membawa Hewan Peliharaan Anda di Dalam Mobil

Anda pasti ingin sekali membawa hewan peliharaan kesayangan untuk ikut bersama Anda jalan-jalan. Tapi jangan samakan perlakuannya dengan membawa teman atau keluarga ke mobil.

Hewan peliharaan membutuhkan perawatan khusus agar tidak stres dan merasa nyaman serta keselamatan berkendara Anda juga terjaga bepergian dengan mobil. Nah, simak tips membawa mereka bersama Anda, khususnya kucing dan anjing.

Gunakan tali pengikat hewan peliharaan

Untuk keamanan tambahan, jaga keselamatan kucing atau anjing Anda saat mengemudi dengan menggunakan tali pengaman seperti tali pengikat, pembawa hewan peliharaan, atau pembatas bagasi.

Atau jika ingin sedikit lebih bebas, Anda bisa menempelkannya di jok belakang dengan tali khusus. Pastikan untuk mengikatnya dengan benar sehingga aman dan nyaman untuk kucing atau anjing Anda.

Jangan duduk di kursi depan

Jangan biarkan hewan peliharaan Anda duduk di kursi depan karena dapat meningkatkan risiko cedera serius atau kematian jika airbag terbuka. Belum lagi jika mereka Anda berjalan-jalan dan mengganggu konsentrasi saat mengemudi.

Pakai cargo tray

Jika anjing kamu berukuran besar, tempat terbaik untuk mereka adalah di area bagasi. Pertimbangkan untuk membeli cargo tray tambahan untuk melindungi karpet dari kotoran atau bulu yang rontok.

Jangan tinggalkan hewan peliharaan di mobil

Jangan pernah meninggalkan mereka sendirian di dalam mobil, bahkan untuk waktu yang singkat, seperti saat pergi ke ATM. Pada hari yang cerah, suhu kendaraan yang diparkir bisa naik dengan cepat. Hal ini dapat menyebabkan serangan panas yang berlebihan bahkan dengan jendela terbuka.

Siapkan mainan dan snack

Jika anjing atau kucing Anda pilih-pilih, beri mereka mainan, seperti mainan atau camilan. Atau sekedar membawa mainan sebagai teman perjalanan di rumah. Secara umum, anjing atau kucing lebih tenang dan santai. ketika mereka sibuk.

Siapkan cheek rub untuk kucing

Perkenalkan kucing ke mobil dengan menggosok pipinya di mobil dan menyebarkan aromanya. Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba membawa tempat tidur kucing, selimut, atau handuk ke dalam mobil untuk menciptakan rasa tenang.

Hindari dehidrasi pada hewan peliharaan

Agar terhindar dari dehidrasi, terutama ketika perjalanan di musim panas, siapkan semangkuk es yang dapat dijilat oleh kucing untuk menjaganya agar tidak kepanasan. Pastikan pula kebutuhan makan dan obat-obatan turut dibawa dalam perjalanan.

Siapkan perlengkapan perjalanan yang tepat

Bahkan, banyak petshop yang menjual gadget yang bisa Anda gunakan saat ingin membawa hewan peliharaan Anda ke dalam mobil, seperti rompi pelindung agar bulunya tidak mudah rontok atau karpet yang bisa digelar untuk melindung bangku belakang saat diduduki kucing atau anjing.

Termasuk sebuah kotak yang dapat diikat ke kursi belakang untuk menampung kucing atau anjing Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memilih mana yang terbaik untuk aplikasi Anda.

Rekomendasi artikel: Mobil Hybrid Toyota Akan Mulai Diekspor Tahun Depan