Home   >   Chevrolet Corvette Akan Menjadi Mobil Listrik

News

27 Apr 2022

Chevrolet Corvette Akan Menjadi Mobil Listrik

Secara resmi mobil sport paling membanggakan di Amerika, Chevrolet Corvette akan menggunakan tenaga listrik. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden General Motors Mark Reuss melalui postingan terbarunya di LinkedIn.

Dia menulis bahwa Chevrolet Covrvette akan ditawarkan dalam versi listrik dan hibrida murni. Model listrik dengan platform Ultium menjadi dasar bagi SUV listrik GM lainnya, GMC Hummer EV.

“Kami akan menghadirkan Chevrolet Corvette yang terelektrifikasi dan baterai murni. Bahkan kami akan merilis model elektrifikasi itu awal tahun depan. Detail dan namanya akan segera kami umumkan,” ujar Mark Reuss.

Transisi tersebut tidak berarti bahwa Chevrolet Corvette bertenaga bensin akan segera disuntikkan, menurut Mark Reuss beberapa mobil yang masih dalam proses produksi akan terus dilanjutkan.

Nantinya, Chevrolet Corvette versi listrik akan bergabung dengan kendaraan ekologis lainnya dari GM, mulai dari Chevrolet Silverado, Chevrolet Equinox, Chevrolet Blazer, Chevrolet Lyriq, Chevrolet Celestiq dan Chevrolet Sierra 1500.

Selain itu, menurut Carbuzz, GM akan menjadi produsen mobil paling populer Karena mobil listrik dalam portofolionya datang dalam berbagai bentuk seperti van, pickup, MPV, SUV dan mobil sport seperti Chevrolet Corvette.

Lebih lanjut Mark Reuss mengatakan bahwa platform Ultium yang akan dipasang di Chevrolet Corvette merupakan perkembangan terbaru, ada beberapa teknologi baru yang tidak tersedia pada platform Ultium generasi pertama.

“Terdapat sistem pemulihan energi, sebuah paten teknologi khusus yang bisa mengolah energi panas dari baterai untuk digunakan sebagai penghangat kabin, efisiensi isi ulang baterai dan juga meningkatkan akselerasi. Selain itu jarak tempuh juga semakin meningkat,” tulis Mark Reuss lagi.

Peningkatan ini tentu membuat Chevrolet Corvette elektrik semakin menarik. Pasalnya, mobil yang juga sering ditampilkan di film-film Hollywood ini dikenal sebagai mobil dengan akselerasi yang luar biasa. Varian yang lebih rendah dari Chevrolet Corvette dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Rekomendasi Artikel: Pakai Air Hujan, Bentley Mobil Mewah Yang Peduli Lingkungan