Home   >   Civic Type R Kini Hadir Dengan Tampilan Baru

Review

02 Jun 2021

Civic Type R Kini Hadir Dengan Tampilan Baru

Setelah Honda Civic pertama kali meluncur pada Agustus 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan model terbarunya yaitu Type R.

Hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif pada eksterior dan interiornya.

Business Innovation dan Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, mengatakan bahwa Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap sehingga mobil ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi HPM yang memiliki DNA bapak yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang HPM  jual.

Billy mengujarkan, “semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan.”

New Honda Civic Type R mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi tampilan eksteriornya yang menegaskan karakter sporty dengan desain baru pada bumper bagian depan dan belakang.

Ban yang berukuran 20 inci Alloy Wheels juga dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System untuk monitoring tekanan angin ban yang dapat pengemudinya lihat di panel instrument.

Pada interior mobil ini, HPM menambahkan New Wireless Charging di bagian kabin yang cocok banget untuk mengisi smartphone terbaru pengguna mobil ini. Tidak ketinggalan juga shift knob yang terlihat semakin sporty.

Pada bagian roda kemudi terdapat perubahan dengan material yaitu New Alcantara Wrapped Steering Wheel agar pengguna dapat menggenggam roda kemudi dengan baik.

HPM juga membarukan pembaruan pada bagian sistem New Honda Civid Type R yang memungkinkan mendapatkan stabilitas serta daya tahan yang lebih baik.

Terdapat tambahan New Piece 2 Disk Brake, jadi ketika sedang di tikungan untuk bermanuver, mobil ini menghadirkan pengereman kualitas terbaik melalui 2 keping roto depan yang dapat menghasilkan pendingin saat terjadinya gesekan.

AdaptiveDamper System pada mobil ini juga memiliki kualitas yang lebih baik selama berkendara dengan peredaman yang lebih baik untuk semua mode.

New Honda Civic Type R masih menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Artikel Rekomendasi: Produksi dan Penjualan Mobil Naik Tanda Ekonomi Membaik?