Home   >   C+Pod Mobil Siap Memenuhi Kebutuhan Komunitas di Masa Mendatang

News

30 Apr 2021

C+Pod Mobil Siap Memenuhi Kebutuhan Komunitas di Masa Mendatang

Di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Toyota menampilkan C+Pod. Mobil “ultra compact” Batery Electric Vehicle yang berukuran sangat mini.

Dimensi Yang sangat Kecil

Toyota C+Pod tampil sebagai upaya mempromosikan EV tanpa perlu menjadikannya terlalu futuristis dan intimidatif. Tak seperti mobil keluaran terbaru yang tampil dengan model yang semakin berisi. C+Pod memiliki tubuh yang compact.

Sangat mungil dengan panjang hanya 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Dengan semakin padatnya ruang gerak di kota besar, badan sebesar ini mungkin cocok untuk memenuhi berbagai tuntutan mobilitas modern. Mudah diajak bermanuver sekaligus tidak memakan banyak tempat penyimpanan.

Memang tidak cocok untuk perjalanan jauh, namun tugas utamanya adalah memenuhi kebutuhan komoditas perkotaan jarak dekat semisal ingin ke kantor atau rumah kerabat di dalam kota.

Energi Baterai untuk Merangkai Destinasi

C+Pod mengusung motor listrik 1RM sebagai sumber penggerak di poros belakang. Tidak menyemburkan banyak tenaga, diklaim mampu lontarkan output 12,3 hp saja. Dengan torsi sebesar 56 Nm seharusnya masih mumpuni pula mendorong mobil mungil seberat 670-690 kg.

Sumber daya berasal dari baterai sebesar 9,06 kWh. Menariknya, dari satu kali pengisian disebut sanggup menempuh jarak sampai 150 km. Jarak yang terbilang jauh untuk dipakai sehari dalam kota setelah diisi ulang 5 -16 jam. Hal ini pun bisa jadi dicapai berkat karakteristik sederhananya. Tidak banyak ‘mainan’ elektrik berarti daya baterai lebih dikhususkan untuk menempuh jarak jauh. Di samping itu, kulitnya mengusung panel plastik demi efisiensi gerak.

Tampilkan Alternatif Mobilitas Pribadi Masa Mendatang

Untuk saat ini, C+Pod belum diluncurkan sebagai mobil penumpang pribadi. Direncanankan baru dijual untuk pelanggan individu pada 2022.