Home   >   Daftar Mobil Baru Bakal Mengaspal di Indonesia 2023

News

06 Jan 2023

Daftar Mobil Baru Bakal Mengaspal di Indonesia 2023

Tahun telah berganti dan produsen otomotif di Indonesia bersiap menghadirkan berbagai kejutan salah satunya dengan mobil terbaru. Mobil baru yang akan datang diprediksi hadir dari beragam segmen mulai konvensional, hingga kategori elektrifikasi.
Calon konsumen hanya tinggal menunggu waktu kapan tepatnya mobil-mobil ini dirilis. Berikut ini daftar mobil-mobil baru yang akan mengaspal di Indonesia sepanjang 2023:

Mitsubishi XFC

Saat ini calon SUV ringkas ini menjalani debut pertama kalinya di Vietnam Motor Show pada 26-30 Oktober 2022.Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan Indonesia bakal menjadi negara berikutnya yang memamerkan XFC Concept.XFC Concept merupakan SUV generasi baru yang tidak didesain berbasis model lain seperti Xpander Cross, variasi MPV Xpander buat menyusup ke segmen low SUV.

Model prototipe XFC kemungkinan bakal mengisi kelas di atas Xpander dan di bawah Pajero Sport yang saat ini sedang kosong.

Mitsubishi Minicab MiEV dan Xpander Hybrid

General Manager of MarComm & PR Division Mitsubishi MMKSI Intan Vidiasari akhir 2022 sempat menyampaikan perusahaan hendak mengumumkan hasil uji mobil listrik yaitu Minicab MiEV tahun depan.MiEV merupakan kendaraan komersial jenis mobil boks, yang ukurannya lebih kecil dari DFSK Gelora E yang telah dipasarkan di dalam negeri. MiEV kini sedang diuji ke empat perusahaan berbagai sektor, yaitu Pos Indonesia, Haleyora Power, Gojek dan DHL Supply Chain Indonesia, untuk studi penggunaannya.”Dan itu hasilnya akan kami umumkan tahun depan. Hasil dari itu kami akan kembangkan seperti apa, buat pasar Indonesia seperti apa, semua akan kami buka tahun depan,” ucap dia. Selain Minicab MiEV, ada kemungkinan perusahaan juga memperkenalkan Xpander Hybrid di Indonesia. Namun penjualan diproyeksi dilakukan pada tahun berikutnya alias 2024.

Dua mobil hybrid Honda

Rencana Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua mobil hybrid Honda sudah terendus beberapa waktu lalu saat pabrikan menampilkan Accord e:HEV atau CR-V e:HEV di GIIAS 2022.
Dua mobil itu juga yang diprediksi akan hadir sebagai line up elektrifikasi Honda, namun khusus CRV kemungkinan bakal langsung dirakit di dalam negeri.