Home   >   Honda CIty Hatchback RS Resmi Dirilis Menggantikan Honda Jazz

News

09 Mar 2021

Honda CIty Hatchback RS Resmi Dirilis Menggantikan Honda Jazz

PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari Rabu, 3 Maret 2021 resmi merilis Honda City Hatchback RS. Jika dihitung pada awal tahun 2021 ini saja, Honda total sudah merilis 4 jenis varian baru yang terdiri dari Honda CRV Facelift, Honda Oddysey Facelift, Honda Brio RS Urbanite dan yang terakhir Honda CIty Hatchback RS.

Honda CIty yang sebelumnya dibalut dalam bentuk mobil sedan, kini dibalut dalam bentuk hatchback. Akan tetapi Honda City hatchback bukan merupakan sesuatu yang baru, karena pada tahun 1981, Honda City, justru hanya tersedia dalam bentuk hatchback 3 pintu dan atap terbuka (convertible) 2 pintu.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menjelaskan bahwa Honda City Hatchback RS Ini dirilis untuk menggaet pasar anak muda. Honda City Hatchback RS dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc Naturally Aspirated 4 silinder segaris dengan dua pilihan transmisi yaitu CVT dan manual 6-percepatan yang hanya ditawarkan di Indonesia.

Dengan performa dan fitur yang dimiliki mobil baru tersebut, Yusak Billy mengatakan bahwa mobil ini akan menjadi tulang punggung baru HPM di segmen hatchback di Indonesia.

Honda City Hatchback RS ini dirilis untuk menggantikan Honda Jazz. Karena PT Honda Prospect Motor kini resmi menghentikan produksi Honda Jazz yang sudah sangat populer di segmen hatchback.

“Kami sudah tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia, kami menilai bahwa karakter City Hatchback RS bisa memenuhi keinginan target konsumen kami di segmen hatchback,” ujar Yusak Billy.