Home   >   Honda Menghadirkan Mobil Listrik Baru di China

News

09 Nov 2022

Honda Menghadirkan Mobil Listrik Baru di China

Honda Motor Co meluncurkan mobil listrik Konsep e:N2 di International Export Expo di Shanghai, China akhir pekan lalu. Ini adalah mobil konsep kedua dalam seri e:N. Honda bertransformasi menjadi merek listrik di China dengan serangkaian produk mobilitas listrik yang unik dan beragam yang hanya dapat ditawarkan oleh Honda, kata Toshihiro Mibe, CEO Honda, dikutip dari Reuters, Senin (7/11).

Model produksi akan diluncurkan selama periode lima tahun dalam kemitraan dengan GAC dan Dongfeng Motor, menandai penjualan model pertama pada April 2022. Honda dan produsen mobil Jepang lainnya bersaing untuk mendapatkan kendaraan listrik di seluruh dunia. Di AS pun, Tesla tidak mau kalah bersaing dalam menghadirkan mobil listrik yang diinginkan konsumen. Honda telah menetapkan target untuk meluncurkan 30 model EV (mobil listrik) di seluruh dunia pada awal 2022 dan memproduksi sekitar 2 juta kendaraan listrik per tahun mulai 2030.

Dua perusahaan patungannya, GAC-Honda dan Dongfeng-Honda, berencana membangun pabrik perakitan kendaraan listrik baru dan mulai berproduksi pada 2024. Industri kendaraan listrik berkembang begitu pesat sehingga mudah untuk bersaing dengan industri tersebut. 2021, Honda mengatakan akan memperkenalkan kendaraan listrik di China pada 2030.