Home   >   Hyundai Creta Ringsek Usai Uji Tabrak Hasilnya Dapat 5 Bintang

News

15 Dec 2022

Hyundai Creta Ringsek Usai Uji Tabrak Hasilnya Dapat 5 Bintang

Hyundai Creta telah diuji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP).  Hasilnya mendapat lima bintang. Skor tersebut diperoleh berdasarkan multisided, frontal, side crash test dan safety test Fitur. Sedangkan sampel yang digunakan adalah satuan Kreta dari Indonesia. Secara keseluruhan, model ini  mencapai skor total 75,78 poin. 

Dari jumlah tersebut, Creta memperoleh 34,72 poin untuk perlindungan orang dewasa, 15,56 poin untuk perlindungan anak, 14,08 poin untuk fitur keselamatan, dan 11,42 poin untuk keselamatan pengendara sepeda motor. Crash dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), Seat Belt Reminder System (SBR) untuk penumpang depan dan pemasangan ISOFIX untuk kursi anak, teknologi perlindungan pejalan kaki  hingga   Fitur lainnya  adalah pengereman darurat otonom, peringatan tabrakan depan, sensor titik buta.

Creta dikenal sebagai model pertama yang diproduksi  Hyundai di pabrik baru Indonesia dan akan diluncurkan tepat pada tahun 2021 dengan harga saat ini Rs 279 crore hingga 399 crore. Mobil ini bersaing dengan beberapa kompetitor. , dari Honda HR-V, Kia Seltos, hingga MG The ZS. Mobil ini ditopang mesin bensin 1.500cc bertenaga 115 hp dan torsi 143,8 Nm. Ada dua pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan dan Intelligent Variable Transmission (IVT).