Home   >   Indonesia hanya dapat jatah 126 Toyota GR Yaris WRC?

News

29 Mar 2021

Indonesia hanya dapat jatah 126 Toyota GR Yaris WRC?

Apakah Anda pecinta mobil balap? Cocok banget nih buat Anda yang pecinta mobil balap, PT Toyota Asta Motor punya kabar gembira nih! Toyota GR Yaris WRC hadir di negara merah putih in Indonesia.

Mobil sport yang diminati banyak pemuda ini dikembangkan Toyota Gazoo Racing dari ajang balap Worl Rally Championship (WRC). Toyota GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi sebanyak 25.000 unit. Di Indonesia sendiri hanya mendapatkan alokasi 126 unit yang dapat dipesan melalui dealer Toyota.

Berdsarkan tuturan Jimmy Suwandhy selaku Marketing Director PT TAM, melihat tingginya antusias masyarakat Indonesia terdahap mobil sport Toyota. Seperti saat diperkenalkannya Toyota GR Supra pada tahun 2019, sebagai wujud apresiasi, Toyota menghadirkan Toyota GR Yaris WRC untuk masyarakat Indonesia dalam jumlah terbatas yaitu 126 unit dari 25.000 unit yang diproduksi.

Toyota GR Yaris mengutamakan sisi aerodinamika, bobot ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap mobil. Carbon fiber reinforced polymer menghasilkan bobot lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

Sedangkan sektor mesin, dipilih mesin 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS. Dipadu sistem penggerak empat roda (full time 4WD) berkode GR-FOUR. Mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Toyota GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di Motomachi. Dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota.

Perakitan Toyota GR Yaris langsung dilakukan anggota Tim Takumi, yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi sehingga unit yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Fumitaka Kawashima menuturkan, proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang seru dan menyenangkan.