Home   >   Ini Fungsi Karpet Kabin Mobil Sebenarnya

Tips

11 Oct 2021

Ini Fungsi Karpet Kabin Mobil Sebenarnya

Karpet kabin mobil tak hanya mempercantik tampilan kabin, tapi juga melindungi karpet bawaan pabrik, seperti dilansir floormatforcars.com beberapa waktu lalu. Ini karena karpet bawaan pabrik seringkali cukup sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu, diperlukan matras tambahan untuk memberikan perlindungan tambahan untuk menampung puing-puing yang berjatuhan di lantai kabin.

Selain itu, karena keset tambahan bisa dipasang dan dilepas untuk memudahkan pemilik kendaraan menghilangkan kotoran yang membandel. Fungsi pelindung ini juga berguna jika pemilik ingin menjual kendaraannya. Setidaknya harga jual mobil akan tetap tinggi karena kondisi dasar karpet atau setting pabrik akan tetap dipertahankan.

Saat ini ada beberapa jenis karpet tambahan yang dijual di pasaran. Karpet tambahan yang akhir-akhir ini beredar menutupi seluruh lantai kabin. Tikar ini biasanya tersedia dalam berbagai desain atau mengikuti bentuk lantai kabin masing-masing mobil. Teman-teman, Anda juga harus lebih peka tentang keamanan. Jangan memasang keset mobil yang membatasi ruang kaki atau pedal Anda tidak kurang optimal. Salah, akan berdampak besar, seperti kecelakaan.

Cara Membersihkan Karpet Mobil

Agar nyaman menggunakannya, Anda perlu menjaga kebersihan mobil. Apalagi saat musim hujan, saat mobil sering terkena hujan, kondisi mobil terpengaruh. , baik di dalam maupun di luar. Di bagian luar mobil, terlihat jelas apakah terkena kotoran atau debu, karena bersentuhan langsung dengan dunia luar. Sedangkan interior mobil juga berpotensi cepat kotor karena penumpang yang keluar masuk mobil membawa noda yang dapat mengotori karpet mobil Anda.

Meski posisi car mat cukup tersembunyi di bawah jok, namun kebersihan harus tetap terjaga di bagian ini agar penumpang tetap nyaman. Anda juga harus tahu bahwa pembersihan karpet mobil juga bisa menjadi aspek yang perlu dipertimbangkan saat menentukan harga. Rentang Mobil Jadi mari kita lihat tips dan pembersihan karpet mobil berikut ini.

Lepaskan karpet dari mobil

Cara membersihkan karpet mobil yang pertama adalah dengan menghilangkan karpet yang tercampur dengan noda mobil. Jangan pernah mencoba membersihkan karpet saat karpet berada di dalam karena noda dapat menyebar ke area lain dan sulit dibersihkan. Jadi singkirkan karpet bagus yang ada di bagian depan dan belakang kabin ke ruang terbuka yang luas.

Cuci karpet mobil

Setelah itu, Anda bisa membasahi karpet mobil terlebih dahulu secara merata dengan air bersih dan usahakan untuk membilasnya dengan banyak air agar noda yang keras bisa hilang. Kemudian cuci karpet dengan sabun detergen atau sampo mobil untuk menambah noda pada karpet. Semakin tebal noda di karpet, semakin banyak sabun yang akan tersebar di noda.

Sikat karpet dengan sikat lebar berbentuk sikat agar noda mudah dibersihkan, dan gunakan sikat dengan sikat tebal dan kuat untuk menghilangkan noda membandel. Setelah dirasa nodanya sudah hilang, semprotkan air bersih secara merata ke seluruh bagian dan sisinya.

Keringkan Karpet Mobil

Kemudian segera jemur karpet dan hindari sinar matahari langsung agar warna dasar karpet tidak berubah. Untuk keset karet, Anda bisa mengeringkannya di tempat yang berangin agar cepat kering. Kemudian bersihkan kembali karpet beludru dengan kain lembab sebelum dijemur. Pengeringan jamur pada karpet harus benar-benar kering sebelum masuk ke kabin.

Pastikan untuk membersihkan bagian bawah bilik dengan penyedot debu untuk menghilangkan noda di area yang sulit dijangkau. Khusus untuk bagasi, Anda bisa menutupi bagian ini dengan alas yang mudah dilepas agar nyaman setiap saat. untuk mencuci dan membersihkan Bersihkan karpet secara rutin minimal sebulan sekali untuk menjaga kondisi karpet tetap baik.