Home   >   Karet Pintu Harus Dijaga Agar Awet. Yuk, Simak!

Tips

09 Aug 2021

Karet Pintu Harus Dijaga Agar Awet. Yuk, Simak!

Pemerintah kembali memberlakukan PPKM darurat karena pandemi belum berakhir. Selagi masih dalam fase pandemi ini, Anda yang memiliki kendaraan sebaiknya lebih menjaga kondisi mobil. Jika jarang digunakan, tak ada salahnya merawat sedikit komponen mobil agar fungsinya tetap optimal. Komponen kendaraan memiliki batasan umur tertentu, seperti karet pintu mobil. Perlu diketahui benda ini berfungsi sebagai peredam kejut untuk tepi pintu saat membuka dan menutup. Selain itu, karet pada pintu mobil juga mencegah pintu air masuk saat hujan. Yang Sudah Kita Ketahui Tanda-tanda sudah aus atau sudah kadaluarsa biasanya terlihat dari teksturnya yang tidak lagi elastis atau keras.

Cara merawat karet pintu mobil.

Pertama, disarankan agar Anda selalu mempertimbangkan tempat parkir yang aman dan nyaman untuk mobil Anda. Sebaiknya jangan sering-sering parkir di tempat yang terkena terik matahari, karena akan membuat karet cepat kering dan memperpendek umurnya. Tips kedua, usahakan untuk menghindari kontak langsung, misalnya saat masuk dan keluar kendaraan atau saat menyimpan barang di dalam mobil. Jika Anda tidak hati-hati dan sering bersentuhan dengan karet ini, maka akan sobek dan tentunya membuat mobil kurang nyaman.

Selain itu, jangan lupa untuk membilas atau membersihkan kotoran yang menempel di antara belokan setiap kali Anda mencuci mobil. Cukup menggunakan air biasa saja sudah sangat membantu untuk memerbersihkan kotoran yang menempel.

Untuk membersihkannya, Anda juga bisa menggunakan silikon cair atau silikon semprot untuk menjaga kelembapan karet, sangat berguna untuk menghindari gundukan terburuk jika mobil harus sering diparkir di luar dan terkena sinar matahari langsung.

Berikut tips cara merawat karet mobil agar tetap berfungsi dengan baik.

Rekomendasi Artikel: Lampu Mobil Tidak Terang, Mungkin Disebabkan Oleh 5 Komponen Ini