Home   >   Lupa Lokasi Mobil Saat Parkir? Cek 5 Cara Ini

Tips

06 Sep 2021

Lupa Lokasi Mobil Saat Parkir? Cek 5 Cara Ini

Teman-teman pasti lupa tempat parkir mobil. Kejadian ini biasa dialami oleh orang-orang yang parkir di gedung-gedung bertingkat seperti pusat perbelanjaan atau perkantoran.

Jika Anda lupa posisi parkir, tentu Anda akan membuang waktu dan tenaga.

Dikutip dari Astraworld dari laman Liputan6, ada lima cara agar Sobat bisa dengan mudah menemukan lokasi parkir mobil:

Cari di halaman mall atau kantor.

Posisi parkir di halaman lebih mudah diingat, meski lokasinya sering jauh dari pintu masuk atau lobi.

Pilih tempat parkir di tempat yang strategis dan mudah terlihat.

Lokasi ini bisa berada di dekat loket tiket atau pintu masuk. Hindari parkir di dekat jalur kereta belanja atau area bongkar muat untuk menghindari goresan atau benturan pada bodi mobil.

Kenali kode atau nomor area parkir.

Kode area parkir biasa terlihat di pilar-pilar gedung parkir bertingkat atau parkir basement. Jika Sahabat tidak ingat atau khawatir lupa, Sahabat bisa catat kode dan nomor area parkir di dekat mobil, contoh P-3 15. Bisa juga dengan mengingat zona warna area lokasi parkir.

Tanya petugas jika tidak dilengkapi kode area parkir.

Jika area parkir tidak dilengkapi kode atau nomor identifikasi, tanyakan kepada petugas penjaga mengenai posisi keberadaan mobil sebelum meninggalkan lokasi

Manfaatkan ponsel untuk membantu mengingat.

Gunakan fitur kamera untuk memfoto lokasi parkir mobil atau catat kode dan nomor area parkir di fitur notes atau catatan, sebelum meninggalkan tempat parkir.

Nah Sahabat, semoga dengan kelima cara yang sudah disebutkan. Bisa membantu Sahabat yang suka lupa parkir saat berada di parkir gedung bertingkat.