Home   >   Masa Depan Industri Otomotif

Community

06 Oct 2022

Masa Depan Industri Otomotif

Perekonomian saat ini berubah secara dramatis, didorong oleh perkembangan di pasar negara berkembang, percepatan kemunculan teknologi baru, kebijakan keberlanjutan, dan perubahan preferensi konsumen dalam hal kepemilikan. Digitalisasi, peningkatan otomatisasi, dan model bisnis baru telah merevolusi industri lain, tidak terkecuali otomotif.

Industri canggih dari yang kita pikirkan, di masa depan akan ada kendaraan yang otomotif selama dekade terakhir. Pola tradisional meledak ketika revolusi digital mengarah pada penemuan kembali semua arsitektur perangkat keras dan perangkat lunak di kendaraan. Mungkin saja beberapa tahun dari sekarang mobil tidak akan terlihat sama seperti sekarang. “Evolusi ini akan bertahap, kita akan mulai tanpa kaki, lalu tanpa lengan, dan akhirnya tanpa mata.” Begitu pula perubahan industry otomotif berkembang di luar perkiraan kita kita.

Saat ini kita sedang menikmati kendaraan yang dikemudikan oleh seorang pengemudi dan masih mengkonsumsi bahan bakar minyak bumi, dalam 10 sampai 20 tahun ke depan kita mungkin tidak dapat menikmati kendaraan yang dikemudikan oleh seorang pengemudi dan kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak bumi, karena teknologi telah sekarang merubah kendaraan, menjadi lebih inovatif dan lebih beragam, seperti kendaraan otomatis dan, dlll.

Mobil otomatis atau otonom menjadi semakin populer di seluruh dunia. Berbagai sistem mengemudi semi-otonom seperti Lane Assist, Adaptive Cruise Control (ACC), Electronic Stability Control (ESC), Rearview Video Systems (RVS), Adaptive Highlighting, Forward Collision Mitigation (FCM), Advanced Braking Automatic Emergency Warning (AEB) dan sistem lain yang tersedia sudah diterapkan di mobil otomatis, tetapi tidak akan lama sebelum kita melihat
mobil otonom sepenuhnya mengemudi sendiri di jalan. ini memperkuat fakta bahwa mobil self-driving akan menjadi masa depan industri otomotif.

Dengan berkembangnya industri otomotif, hal ini lebih menguntungkan bagi kita karena dapat mencegah kecelakaan lalu lintas, mengurangi polusi udara dan lebih ramah lingkungan.