Home   >   Kenali Masalah-Masalah Yang Seringkali Terjadi Pada Mobil!

Tips

03 Feb 2021

Kenali Masalah-Masalah Yang Seringkali Terjadi Pada Mobil!

Jika seseorang ingin memiliki sebuah mobil tentu saja orang itu sudah harus mengetahui apa apa saja yang akan muncul dan menyebabkan masalah pada mobil tersebut. Dengan kata lain, orang tersebut sudah harus mengetahui semua resiko yang akan terjadi jika memiliki sebuah mobil.

Setelah mengetahui resiko yang akan terjadi, tentu saja sebagai pemiliki mobil juga harus tahu bagaimana cara untuk mengurangi dampak dari resiko yang akan muncul tersebut atau bahkan menghindari resiko tersebut. Oleh karena itu, sebelum memiliki sebuah mobil ada baiknya Anda mengetahui masalah-masalah atau kendala yang seringkali terjadi pada mobil.

Berikut adalah beberapa masalah yang seringkali terjadi pada mobil.

1. Mobil sulit dinyalakan

Masalah pertama yang seringkali terjadi adalah mobil yang sulit untuk dinyalakan. Hal ini biasanya terjadi karena mesin mobil masih dalam kondisi dingin. Selain itu hal ini juga biasanya disebabkan oleh kondisi terminal aki yang kotor serta jarak anatara busi dengan sumbu busi yang cukup renggang.

2. Mesin mobil tersendat-sendat

Yang seringkali menjadi sebuah masalah pada mobil adalah mesin mobil yang tersendat-sendat atau menggelitik dalam kondisi mobil sedang berjalan. Hal ini biasanya terjadi karena bahan bakar yang digunakan tidak sesuai dengan rasio kompresi mesin mobil.

3. Lampu indikator terus menyala

Lampu indikator mesin yang terus menyala juga seringkali terjadi pada mobil. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab lampu indikator terus menyala bahkan saat mobil sudah dalam kondisi jalan, namun penyebab dari kondisi tersebut yang paling umum adalah mobil menggunakan jenis oli yang tidak sesua dengan spesifikasi mesin mobil.

4. AC mobil tidak dingin

Hal terakhir yang seringkali terjadi adalah AC dari mobil tidak terlalu dingin, padahal AC merupakan salah satu fitur kenyamanan yang sangat penting bagi para penumpang mobil. Hal ini seringkali terjadi karena filter AC yang sudah kotor sehingga filter AC tersebut perlu dibersihkan.