Home   >   Keuntungan membeli mobil secara kredit

Tips

29 Jan 2021

Keuntungan membeli mobil secara kredit

Saat ini memiliki mobil sudah menjadi suatu keharusan bagi beberapa orang. Hal itu tentu saja disebabkan beberapa alasan, contohnya yaitu jika seseorang mempunyai mobilitas yang cukup tinggi dan jarak tempat tinggal dengan tempat kerjanya lumayan jauh maka orang tersebut membutuhkan sebuah kendaraan khususnya kendaraan roda empat.

Menggunakan mobil pribadi juga memiliki banyak keuntungan atau kelebihan daripada mengendarai motor maupun menggunakan transportasi umum. Seperti kenyamanan yang jauh berbeda antara menggunakan mobil pribadi dibandingkan dengan transportasi umum, serta faktor keamanan yang tentunya tidak usah diragukan lagi.

Dalam proses memiliki mobil khususnya saat proses pembelian, saat ini sudah sangat mudah. Berbagai macam jenis dari berbagai macam merek mobil semuanya bisa ditemukan di berbagai macam dealer maupun showroom. Untuk proses pembayarannya sendiri sekarang juga sudah tersedia dalam 2 cara yaitu tunai dan kredit.

Bagi yang memiliki anggaran sangat cukup untuk membeli sebuah mobil mayoritas memilih membayar secara tunai. Akan tetapi bagi yang belum mampu untuk membeli secara tunai bisa membeli secara kredit. Membeli mobil secara kredit sendiri memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan membeli mobil secara kredit.

1. Mendapatkan Diskon

Keuntungan yang pertama akan didapat jika membeli sebuah mobil secara kredit adalah mendapatkan potongan harga. Saat ini banyak dealer yang mempunyai program khusus bagi calon pembeli yang membayar menggunakan sistem kredit.

2. Tidak mengeluarkan budget yang terlalu besar

Keuntungan selanjutnya bagi pembeli mobil yang menggunakan secara kredit adalah budget yang dikeluarkan ataupun yang dibayarkan tidak terlalu besar di awal. Karena sang pembeli hanya perlu membayarkan uang muka dan setelah itu pihak penjual akan melakukan seluruh proses kepemilikan mobil bagi sang pembeli.

3. Bisa menambah perputaran modal bagi para pelaku usaha

Lalu keuntungan selanjutnya adalah keuntungan yang akan dilakukan para pelaku usaha. Mobil yang digunakan untuk kepentingan usaha dan dibayarkan secara kredit tentu saja tidak menghabiskan dana usaha terlalu banyak. Sisa dari dana usaha tersebut bisa digunakan sebagai tamabahan perputaran modal.

4. Mendapatkan perlindungan asuransi

Selanjutnya ada keuntungan mendapatkan perlindungan asuransi. Saat sebuah mobil sudah dalam proses kredit maka asuransi yang ada di mobil tersebut akan otomatis aktif juga. Masa aktif asuransi ini biasanya aktif hingga mobil sudah lunas.