Home   >   Menjaga Suhu Mobil Saat Parkir Di Luar

Tips

29 Nov 2021

Menjaga Suhu Mobil Saat Parkir Di Luar

Agar Anda berada di jalan dengan mobil Anda sendiri sepanjang perjalanan, tentunya Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang Anda lakukan dengan nyaman di dalam kendaraan Anda. Mengemudi di daerah tropis seperti Indonesia saat suhu musim panas sangat tinggi juga mengurangi kenyamanan perjalanan Anda. Karena sangat mungkin suhu luar yang panas akan menurunkan kinerja AC di dalam mobil.

Bagi anda yang sudah banyak berkendara tentunya pernah merasakan panas di dalam mobil walaupun dengan AC yang dinaikkan secara maksimal, suhu kabin mobil sehingga tidak terasa panas atau menyesakkan dan tetap sejuk, Ada beberapa cara efektif atau tips agar traveling jadi menyenangkan.

Sebagian besar pengendara mungkin sudah mengetahui cara menjaga suhu ruangan di dalam diler agar tetap sejuk, namun ada juga yang kurang memperhatikan terutama di berbagai kota di Indonesia yang sering memiliki suhu di atas 35 °C pada siang hari, atau anda yang menyewa mobil dan pengemudi Dalam pariwisata, penting juga untuk menjaga kenyamanan penumpang atau wisatawan agar mereka bisa betah dan merasa lebih nyaman.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu menjaga kabin mobil Anda tetap sejuk:


Gunakan kaca film

Penggunaan kaca film cukup kuat membuat suhu di dalam kendaraan menjadi lebih sejuk. Kaca film berkualitas baik, dan hati-hati agar tidak mengganggu saat mengemudi, tetapi mobil yang digunakan untuk mengangkut penumpang (orang) harus mematuhi norma kegelapan kaca film mobil.

Tempat parkir yang teduh

Trik dan tips-tips berikut adalah ketika tempat parkir memelihara eksposur langsung dengan mobil, selain melanggar cat mobil dengan cepat, kabin terasa panas dan hangat terasa panas dan hangat saat Anda memulainya, mencarinya, Cari tempat parkir bayangan seperti di langit-langit parkir, atau jika itu di luar ruangan di bawah pohon yang lebih panjang, itu tidak akan menggunakan sistem pendingin udara yang berlebihan dengan itu dan tetap nyaman

Buka kaca mobil sedikit

Saat Anda memarkir mobil, buka kaca sedikit agar udara bisa bersirkulasi di dalam kabin. Saat suhu tinggi, dapat bersirkulasi dengan udara luar agar kabin tidak terasa pengap dan panas saat berkendara.

Nyalakan AC saat parkir

Jika kenyamanan itu penting, Anda bisa menyalakan AC saat Anda memarkir mobil di tempat yang panas, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pengemudi masih di dalam mobil, atau pikirkan tentang ketahanan aki mobil Anda, memberikan sirkulasi udara eksternal dengan kabin mobil dan juga agar tidak berbahaya jika gas bocor ketika ada orang di dalam mobil.

Gunakan pelindung kaca depan

Gunakan atau pasang pelindung kaca depan saat memarkir mobil di tempat yang hangat agar sinar matahari tidak mengenai dashboard kendaraan secara langsung, yang dapat menyimpan panas dan memanaskan kabin kendaraan. Paper guard yang mudah dipasang dan dilepas Resirkulasi ini efektif mengurangi panas di dalam mobil.

Gunakan kertas elektrostatik.

Kertas ini berbentuk lembaran kertas tipis yang menempel di kaca depan dan secara efektif menghilangkan panas dari matahari dan radiasi ultraviolet. Penggunaan kertas elektrostatik tidak mempengaruhi pandangan pengemudi atau penumpang di dalam mobil.