Home   >   ‘Mini Cooper S ‘ Dengan Mesin Turbo

Review

25 Oct 2022

‘Mini Cooper S ‘ Dengan Mesin Turbo

Di bandingkan dengan saudaranya, MINI Cooper S 2014 adalah yang paling bertenaga. Dengan mesin 4 silinder dan TwinTurbo, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 190 hp. Tapi itu bukan satu-satunya pesona yang ditawarkan mobil ini. Untuk pertama kalinya MINI Cooper dilengkapi dengan 3 mode berkendara Mid, Green dan Sport.

Dari segi tampilan, mobil ini tidak jauh berbeda dengan varian sebelumnya. Karena perubahannya hanya di bawah kulit. Namun begitu masuk ke dalam mobil, aura yang terpancar dari mobil ini berbeda dengan mobil sebelumnya. dan tidak sempit Anehnya, aura mobil ini semakin modern.  Kali ini Anda tidak perlu meletakkan  kunci  mobil di slot khusus untuk menghidupkan  mesin. Tombol mulai/berhenti juga menjadi lebih menarik.

Paling terlihat adalah panel  control  bulat, biasanya terletak di tengah  kendaraan. Panel kontrol sekarang memiliki layar warna, biasanya diakses melalui Mini Drive Controller, yang terletak di sebelah shifter. iDrive di BMW. Keren lagi  karena panel membulat  kini  hadir dengan warna LED yang kontras. Tingkat kecepatan dan torsi yang diproses juga ditampilkan dengan jelas.

Jika ingin mencoba mengendarai Mini Cooper S Turbo ini, pilihlah mode berkendara sedang karena merupakan mode berkendara harian. Selama mode ini berjalan, performa mobil ini terasa prima. Turbo lag tidak begitu terasa. Cukup mudah untuk membuat mobil ini melakukan yang terbaik. Hanya karena dimensinya menjadi sedikit lebih besar, bagian belakang mobil ini bergerak setiap kali Anda berbelok di tikungan.

Mungkin kalau suspensinya lebih kaku bisa diminimalisir sedikit. Tapi yang benar-benar terasa pas adalah jok mobil bucket, yang cukup andal untuk memeluk tubuh Anda setiap kali berbelok atau melakukan maneuver kecil.

Setelah mode tengah berakhir, mode mengemudi akan diubah menjadi mode hijau. Dan di sinilah keajaiban terjadi, ketika kecepatan mobil mencapai lebih dari 100 km/jam, Gerry meminta pedal gas diangkat. Untuk sekali, ketika speedometer tinggi, tidak turun di bawah 100 kilometer per jam. Mobil berjalan dengan tenang dan tanpa suara mesin karena jarum putaran hanya di kisaran 700, yang berarti penghematan yang lebih optimal dapat dicapai.

Berapa rating Mini Cooper S Turbo sebelumnya? Cukup memuaskan bukan, dan bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin  merekomendasikan “mini”.