Home   >   Alasan Kenapa Lebih Memilih Mobil Pre-Owned

Tips

06 Jan 2021

Alasan Kenapa Lebih Memilih Mobil Pre-Owned

Saat ini memiliki mobil idaman bukan merupakan hal yang tidak mungkin. Beberapa faktor yang mendukung kemudahan dalam memiliki mobil adalah proses kepemilikan yang terbilang cukup mudah dan biaya uang muka yang cukup terjangkau. Tapi memiliki mobil idaman yang dimiliki pun tidak harus dalam kondisi baru. Karena saat ini banyak mobil berkualitas yang tersedia di pasar mobil bekas.

Kondisi ini terjadi karena faktor-faktor yang memudahkan dalam memiliki sebuah mobil, mayoritas masyarakat cepat mudah bosan dan juga didukung oleh inovasi pabrikan mobil yang terus menerus mengeluarkan produk terbaru sehingga mereka memilih untuk menjual mobil dengan mobil keluaran terbaru.

Bagi Sobat yang masih bingung untuk membeli mobil idamannya dalam kondisi bekas atau baru, berikut kami merangkum alasan kenapa lebih mobil bekas daripada mobil baru.

1. Bisa langsung digunakan

source : freepik


Saat Anda membeli mobil bekas, tentunya Anda juga akan langsung mendapat surat-surat dari mobil tersebut. Sehingga Anda langsung bisa menggunakan mobil tersebut di jalan raya. Lain halnya saat anda membeli mobil baru, surat-surat dari mobil baru membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Oleh karena itu Anda tidak dapat langsung menggunakannya.

2. Kualitas masih bagus

source : freepik


Banyak mobil bekas yang dijual dalam kondisi berkualitas, hal ini terjadi karena banyak pemilik mobil sebelumnya menjual mobil bekas tersebut hanya karena sudah bosan sehingga menggantinya dengan membeli mobil keluaran terbaru

3. Depresiasi Harga

source : freepik


Sebuah mobil baru akan mengalami depresiasi harga sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun pembelian. Sedangkan penurunan harga mobil bekas akan lebih rendah dari itu.

Jika Anda membeli sebuah mobil bekasi, harganya jual kembalinya akan lebih stabil. Ketika akan menjualnya di masa depan, Anda tidak akan merasa rugi sebab Anda mengalami depresiasi yang lebih kecil atau bahkan bisa menjualnya kembali dengan harga yang kurang lebih sama.