Home   >   Mobil Formula E Tiba di Jakarta dan Akan Ditampilkan Saat CFD

News

27 May 2022

Mobil Formula E Tiba di Jakarta dan Akan Ditampilkan Saat CFD

Jelang perhelatan 4 Juni 2022, Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta membawa replika kendaraan terkait pada Kamis, 26 Mei 2022. Mobil eco-tech ini akan dipamerkan ke publik sebagai ajang bersosialisasi dan belajar tentang game Formula E.

“Mobil ini bekas balap ya dan sudah tidak dipakai lagi. Jadi menjadi unit replika yang dipamerkan ke khalayak ramai,” kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis.

“Kita akan pamerkan pada akhir pekan ini secara umum di CFD, sehingga yang penasaran dan belum ada bayangan terkait Formula E, inilah mobilnya,” lanjut dia.

Namun, lokasi untuk memajang replika mobil Formula E tersebut belum diputuskan karena panitia masih dalam proses perizinan. Pada kesempatan yang sama juga disebutkan bahwa hanya ada satu contoh mobil balap ini. yang dipamerkan diawasi ketat oleh pejabat selama 24 jam sehari, itu adalah Gen2, atau mobil generasi kedua yang bersaing di Formula E.

“Jadi mobil yang dilihat ini, ya akan berlaga atau balapan nanti. Gen-3 nya itu akan launching pada Oktober 2022 untuk seri balap 2023. Perbedaannya mayoritas pada teknologi diffuser angin saja ya. Prihal kecepatan, bisa mencapai 240 kpj,” Ujar Roni.