Home   >   Mobil Listrik Reinkarnasi VW Kombi Akan Hadir Kembali

News

10 Jan 2022

Mobil Listrik Reinkarnasi VW Kombi Akan Hadir Kembali

Volkswagen ID.Buzz versi produksi akan dihadirkan ke publik pada 9 Maret 2022. ID.Buzz merupakan mobil listrik reinkarnasi dari VW Kombi atau Microbus yang legendaris.

Berdasarkan hal tersebut, VW berencana untuk membawa ID.Buzz ke pasar AS pada akhir tahun 2023.

ID Buzz adalah salah satu model “paling diantisipasi dan diantisipasi” dari merek Volkswagen sejak pengenalan Beetle baru pada akhir 2023. 1990-an, kata Scott Keogh, CEO Volkswagen untuk Amerika Utara.

Bos Volkswagen Herbert Diess baru-baru ini tweeted: “Legenda akan kembali pada 22 September 2022!”. Tweet itu juga menyertakan sketsa profil ID.Buzz.

sumber: https://www.vw.com/en/electric-vehicles.html

Volkswagen telah menunjukkan sejumlah prototipe untuk mikrobus baru selama sepuluh tahun terakhir. Tapi prototipe sebelumnya, Budd.E dan Bulli tidak pernah diproduksi, banyak membuat frustrasi penggemar VW Kombi.

Keogh mengatakan versi tiga kecepatan dari ID.Buzz akan menghantam Amerika Serikat, di mana mikrolet asli telah menjadi ikon tandingan, pada akhir 2023 atau awal 2024. Volkswagen akan meluncurkan versi dua kecepatan di Eropa.

Volkswagen juga tidak berencana untuk meluncurkan ID.Buzz di pabrik Amerika di Chattanooga. Perusahaan tidak akan meningkatkan produksi SUV listrik ID.4 di Chattanooga hingga 2022.

Sebelumnya, seperti dilansir Antara, Minggu (9/1/2022), Volkswagen mengatakan penjualan kendaraan merek VW di Amerika Serikat naik 15 persen pada tahun 2021, sebagian besar didorong oleh penjualan yang kuat dari SUV berbahan bakar bensin seperti Atlas dan Tiguan.

Kekurangan kendaraan yang disebabkan oleh masalah rantai pasokan chip akan terus membatasi produksi dan penjualan kendaraan di Amerika Serikat hingga 2022, kata Keogh.

Dia yakin sebanyak dua juta pembeli mobil potensial tidak membeli kendaraan pada 2021 karena kurangnya pasokan, menciptakan permintaan yang terpendam untuk tahun ini dan seterusnya.

Rekomendasi Artikel: Pabrikan Mobil EV China Gandeng Nvidia Untuk Saingi Tesla