Home   >   Mobil Penyok? Simak Cara Hilangkan Penyok dengan Mudah.

Tips

03 May 2021

Mobil Penyok? Simak Cara Hilangkan Penyok dengan Mudah.

Ketika kita tidak konsentrasi atau ada pengendara yang tidak memerhatikan jalan dapat membuat mobil penyok karena tertabrak. Tentu Sobat Mobilagi tidak mau mobil kesayangannya “terluka” karena bodi mobil yang terjaga dan mulus dapat menabah keindahan mobil.

Permukaan mobil penyok sebenarnya dapat diatasi dengan membawa mobil sobat ke bengkel, namun Anda harus siap dengan biaya yang dikeluarkan. Nah, Mobilagi ingin berbagi cara memberbaiki mobil penyok dengan cara mudah.

Menggunakan Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Memanfaatkan pengering rambut atau hair dyer dan cairan karbondioksida sebagai salah satu cara memperbaiki bodi mobil yang penyok.

Anda dapat membeli karbondioksia cair di toko kimia terdekat.Pertama, siapkan pengering rambus dan sebotol cairan karbondioksida. Nyalakan pengering rambut dan arahkan ke bagian yang penyok sampai panas.

Kedua, segera semprotkan karbondioksida cair pada bagian yang telah dipanaskan. Cara ini memanfaatkan perubahan suhu secara tiba-tiba dari panas ke dingin.

Namun cara ini hanya dapat digunakan untuk penyok kecil bukan penyok besar dan terdapat bagian yang hancur.

Menggunakan Air Panas

Ada cara lain nih yaitu dengan air panas. Sebenarnya cara ini memiliki konsep yang sama dengan cara pertama hanya alatnya saja yang berbeda.

Siapkan terlebih dahulu air panas yang akan dihunakan untuk memanaskan bodi mobil yang penyok. Siramkan sedikit demi sedikit air panas ke bagian yang penyok. Gunakan kain untuk memberikan tekanan secara pelahan ke bagian mobil yang penyok hingga kembali ke bentuk semula.