Home   >   Morgan 3 Wheeler Akan Datang ke Indonesia

News

25 Feb 2022

Morgan 3 Wheeler Akan Datang ke Indonesia

Autofirma eksklusif di Inggris Morgan secara resmi meluncurkan mobil roda tiga legendaris terbaru, Morgan Super 3. Kendaraan unik ini sangat legendaris.

Generasi pertama dikenal sebagai Morgan 3 Wheeler yang menggunakan mesin V Twin Screaming Eagle buatan Harley-Davidson. Selain itu, Morgan 3 Wheeler juga sangat unik karena mesinnya dipasang di luar bodi. Tepat di depan hidung mobil.

Menariknya, Morgan justru melemparkan mesin buatan Harley Davidson ke sepeda roda tiga generasi baru Morgan. Mobil yang diberi nama Morgan Super 3 itu kini menggunakan mesin Ford. Lebih hebatnya lagi, desain lama yang ada di Morgan 3 Wheeler benar-benar diganti. Tidak ada lagi mesin yang dipajang di bagian luar body mobil. Mesin itu kini tersembunyi di balik kap mobil Morgan 3 Wheeler.

Namun bukan berarti desain Morgan Super 3 kurang menarik. Bentuk mobil ini sebenarnya sangat khas, karena semakin menyerupai desain mobil balap klasik yang serba terbuka.

Jadi jangan harap mobil ini memiliki atap atau pintu. Pasalnya pengemudi tinggal langsung masuk ke dalam seperti halnya naik motor. Jangan harapkan juga dashboard mobil yang benar-benar canggih.

Menurut Car and Driver interior mobil benar-benar minimalis. Pasalnya mobil itu memang menargetkan konsumen yang benar-benar suka gaya mobil-mobil balap klasik.

Jangan berharap dasbor yang sangat mewah. Menurut Car and Driver, interior mobil ini benar-benar minimalis. Pasalnya, mobil tersebut ditujukan untuk konsumen yang sangat menyukai gaya mobil balap klasik.

Yang pasti Morgan mengatakan seluruh kabin mobil ini tahan air. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika mobil tiba-tiba hujan di tengah jalan. Untuk spesifikasi mesin, mesin Ford di Morgan Super 3 mampu menyemburkan tenaga 118 hp. Bobot mobil hanya mencapai 635 kilogram, distribusi tenaga dan bobot Morgan Super 3 akan sangat bagus dan menakjubkan.

Kabar baiknya mobil unik dari Morgan itu dipastikan akan datang ke Indonesia. Distributor resmi Morgan di Indonesia, Morgan Indonesia mengatakan akan membawa mobil itu untuk dilihat langsung oleh konsumen yang tertarik.

“Akhir tahun akan kita bawa. Karena mobilnya pasti keliling dulu ke negara-negara lain,” ujar Welly Tjandra, CEO TDA Luxury Toys, pemegang merek Morgan di Indonesia.

Rekomendasi Artikel: Daftar Mobil yang Menerima Insentif PPnBM 2022