Home   >   Penyebab Mobil Bau Asap

Tips

04 May 2022

Penyebab Mobil Bau Asap

Pernahkah Anda mengalami mobil yang berbau seperti asap? Jika iya, segera cari penyebabnya, karena tanpa penanggulangan, bau asap mempengaruhi kenyamanan berkendara bahkan bisa berakibat fatal bagi tubuh. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan mobil berbau seperti asap.

Untuk mengetahuinya, sebaiknya perhatikan dulu lingkungan sekitar Anda, apakah ada mobil lain di dekatnya, seperti truk diesel atau metromini.

Jika demikian, masalahnya bisa jadi pada ventilasi jendela mobil. Bisa jadi ventilasi jendela mobil kualitasnya kurang baik sehingga perlu dicek kembali.

Terutama karet penutup pada jendela pintu mobil. Untuk mengatasinya, tunggu beberapa saat lalu buka jendela mobil agar udaranya berganti. Jika Anda merasa tidak ada bau asap, tutup kembali jendela. Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali, segera lakukan perbaikan.

Namun jika lingkungan bersih dan ventilasi masih baik, mobil mungkin akan mengeluarkan bau asap karena masalah pada AC mobil. AC mobil ini dapat menimbulkan bau yang tidak sedap saat digunakan, salah satu bau tidak sedap yang terjadi adalah bau asap.

Jika demikian, tentu saja akan mempengaruhi bau bahkan kesehatan. Pemicunya adalah nilai CO2 yang tinggi. Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengganti oli kompresor.

Tentu saja, ketika mengganti oli kompresor, seseorang tidak boleh sembarangan, tetapi lebih berorientasi pada jenis dan standar oli kompresor yang digunakan sebelumnya. Setiap mobil memiliki takaran yang berbeda. Itulah beberapa penyebab dan cara pengobatannya.

mobil yang berbau asap Selain cara di atas, ada baiknya juga untuk selalu membersihkan kabin mobil. Membersihkan kabin mobil akan mencegah munculnya bau tak sedap lainnya.