Home   >   Toyota Fortuner, SUV Ladder Frame Terlaris Tahun 2020

News

18 Jan 2021

Toyota Fortuner, SUV Ladder Frame Terlaris Tahun 2020

Pada tahun 2020 lalu, Toyota Fortuner menjadi SUV dengan penjualan yang paling tinggi dibandingkan dengan para pesaingnya. Melihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), SUV dari Toyota ini mencatat angka penjualan sebanyak 9.381 unit dari bulan Januari hingga November 2020.

ilustrasi : Toyota Fortuner 4X2 TRD

Toyota Fortuner dijual dalam beberapa varian, mulai dari mesin 2.4 hingga yang 2.7. Pada varian mesin 2.4 terdapat varian G 4×2, G 4×4,VRZ dan TRD. Sedangkan pada varian mesin 2.7 terdapat varian SRZ dan TRD.

Performa

ilustrasi : Toyota Fortuner G 4×2

Pada bagian dapur pacu, Toyota Fortuner tipe G 4×2, G 4×4,VRZ dan TRD menggunakan mesin dengan kapasitas 2393 cc dan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 148 cc. Sedangkan pada varian mesin 2.7 yang terdiri dari Toyota All New Fortuner SRZ dan TRD, Toyota Fortuner memakai mesin berkapasitas 2694 cc dan dapat menghasilkan tenaga hingga 160 hp. SUV ini juga ada yang menggunakan mesin diesel dan juga ada yang menggunakan mesin bensin biasa. Varian Toyota Fortuner 2.7 SRZ adalah satu-satunya varian yang menggunakan bahan bakar bensin, selebihnya masih menggunakan mesin diesel.

Eksterior

ilustrasi : Fog Lamp Toyota Fortuner 4×2 TRD

Eksterior dari Toyota Fortuner ini mayoritas tidak ada yang terlalu berbeda jauh. Semua varian dari SUV ini sudah dilengkapi lampu depan LED dan foglamp LED. Begitu pula dengan lampu belakangnya yang sudah memakai model baru. Pada varian TRD, aksen merah khas mobil TRD tidak ketinggalan sehingga membuat kesan dari varian ini lebih memiliki desain yang sporty.

Interior

ilustrasi : Interior Toyota Fortuner 4X2 TRD

Toyota Fortuner juga sudah memakai interior dengan desain yang sangat mewah, sehingga kesan mobil premium dari mobil ini sangat kuat. Beberapa fitur canggih juga disematkan pada interior mobil ini. Contohnya yaitu fitur Wireless Charger yang dapat memudahkan penumpang dari mobil ini ketika ingin mengisi daya telepon genggam mereka tanpa perlu memakai kabel. Lalu ada Head Unit besar yang berukuran 9 inci. Tak lupa juga, semua varian dari Toyota Fortuner sudah dilengkapi dengan pilihan driving mode.

Safety

ilustrasi : Toyota Automatic Traction Control (A-TRC)

Fitur keamanan pada Toyota Fortuner ini sangat mumpuni. Mulai dari Hill Start Assist, Emergency Brake Signal, Trailer Sway Control, Automatic Traction Control, dan juga Vehicle Stability Control. Semua fitur keamanan yang sudah canggih tersebut pastinya bikin sang pengemudi akan merasa sangat aman dan nyaman ketika mengemudikan SUV gagah ini.