Home   >   Toyota GR Yaris Kapan Diluncurkan di Indonesia?

News

25 Jun 2021

Toyota GR Yaris Kapan Diluncurkan di Indonesia?

Anton mengumumkan di Virtual Media Gathering bahwa Toyota GR Yaris sudah dalam tahap homologasi.

Beberapa bulan lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyelesaikan pemesanan Gazoo Racing (GR) Yaris. Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy tidak menyangka mobil sport terbarunya terbooking jauh melebihi kuota. Pabrikan Toyota juga memastikan Indonesia hanya mendapatkan 126 unit GR Yaris dengan total produksi global 25.000 unit.

Dari kuota 126 unit, jumlah pesanan mencapai 470 unit. TAM juga mengapresiasi antusiasme pelanggan dan meminta maaf karena tidak semua permintaan dapat dipenuhi.

Pada acara buka puasa bersama media beberapa bulan lalu, Anton mengatakan proses selanjutnya adalah launching dan delivery. Virtual Media Meeting bahwa GR Yaris sudah dalam tahap homologasi.

“Sudah ada unit yang masuk ke Indonesia dan saat ini sedang menjalani proses homologasi, seperti type approval atau uji tipe,” kata Anton, Kamis (17 Juni 2021).

Anton mengatakan tidak bisa langsung memperkenalkan GR Yaris kepada konsumen karena harus menjamin kesesuaian hatchback sport ini dengan regulasi nasional. Setelah dianggap memenuhi kriteria, lanjut Anton, produk tersebut akan segera menggebrak pasar.

“Kalau sudah siap akan segera dirilis ke konsumen karena kami tidak ingin konsumen menunggu terlalu lama,” ujarnya.

Untuk waktu pastinya, Anton mengharapkan proses homologasi selesai pada Juli atau Agustus.

“Juli atau Agustus nanti kalau sudah siap, kita akan lakukan kegiatan launching bulan ini,” pungkasnya.