Home   >   Toyota Thailand Menghadirkan Mobil Terlarisnya Hilux Elektrik

News

20 Dec 2022

Toyota Thailand Menghadirkan Mobil Terlarisnya Hilux Elektrik

Toyota Indonesia boleh berbangga karena berhasil menghadirkan mobil konsep ikonik Innova BEV di IIMS Maret 2022 lalu. Kehadiran Innova BEV mendapat respon yang luar biasa. Toyota Thailand tampaknya ingin melakukan pendekatan serupa saat meluncurkan produk mobil listrik yang populer di negaranya, yakni Hilux.

Sesi perdana Hilux BEV diadakan oleh Akio Toyoda, Presiden dan Direktur Toyota Motor Corporation pada Perayaan HUT ke-60 Toyota Motor Thiland pada 14 Desember 2022 di Bangkok, Thailand. Tidak banyak informasi yang bisa diberikan mengenai spesifikasi yang dipublikasikan, namun Toyota Thailand kabarnya akan memperkenalkan versi produksi dalam jumlah terbatas tahun depan.

Dilihat dari tampilannya, platform yang digunakan sama dengan Hilux yang dijual saat ini. Penggerak listrik hanya dilakukan di belakang, disebut juga penggerak roda belakang. Penampilan grille secara kasat mata mirip dengan Innova BEV, dan terdapat lubang di fender depan kiri untuk pengisian baterai.

Tampilan gril secara kasat mata mirip dengan Innova BEV, dan terdapat lubang di spatbor kiri depan untuk mengisi daya baterai. Dilihat dari ruang kabin dari jauh, ada ubahan di konsol tengah, yakni tuas persneling dengan model putar. Sepintas, ini mirip dengan bZ4x. Sayangnya, redaksi belum bisa merinci isi kabin Hilux BEV secara detail.