Home   >   Wuling Alvez Lebih Murah dari Suzuki Ignis

Community

23 Feb 2023

Wuling Alvez Lebih Murah dari Suzuki Ignis

Wuling Indonesia resmi meluncurkan SUV barunya Alvez di Indonesia International Motor Show (IIMS 2023). Harga mobil ini terbilang mengejutkan untuk segmen SUV lima penumpang, bahkan harganya lebih murah dari Suzuki Ignis, hatchback ala SUV. Alvez dijual Wuling seharga Rp209-juta untuk varian terendah, sedangkan termahal harganya Rp295-juta. Harga Alvez jauh berbeda dengan kompetitornya seperti Honda HR-V yang dijual mulai Rp375,9-juta dan Hyundai Creta yang dijual mulai Rp291,3-juta.

Saingan Alvez asal China, Chery Omoda 5 juga lebih mahal dengan harga mulai Rp328-juta. Harga Alvez diperkirakan akan mengganggu segmen SUV lima penumpang. Namun tak hanya itu, model ini juga berpotensi menembus segmen lain karena lebih murah dibandingkan Ignis yang saat ini dijual Rp 210,5-juta. Alvez yang dibanderol Rp209-juta merupakan varian SE paling terjangkau, mengusung mesin 1.500cc yang menghasilkan tenaga 105hp dan torsi 143Nm dengan satu-satunya pilihan girboks, manual 6-percepatan.

Mobil berpenggerak roda depan ini menggunakan roda timah dan penutup, tidak seperti varian CE dan EX sebelumnya. Perbedaanya adalah SE tidak memiliki DRL, roof-rail, sunroof, wiper belakang, soket listrik baris ke-2, keyless auto window, aplikasi remote control Wuling, perintah suara Wuling Indonesia dan sistem bantuan pengemudi lanjutan. Pada varian SE, terdapat lampu depan halogen, analog MID, USB fast-charging, dual speaker dan digital AC. Alvez sudah bisa dipesan pada IIMS 2023 dan akan dikirimkan ke konsumen pada akhir Maret.