Home   >   Beli Toyota bZ4X Gratis Isi Ulang Baterai Setahun

News

02 Mar 2022

Beli Toyota bZ4X Gratis Isi Ulang Baterai Setahun

Toyota menawarkan isi ulang baterai gratis selama setahun untuk pembeli mobil listrik Toyota bZ4X. Bagi yang telah memiliki mobil listrik itu diizinkan untuk mengisi ulang baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) buatan EVgo.

Oleh karena itu, pemilik mobil Toyota bZ4X tidak perlu khawatir dengan biaya operasional mobil listrik tersebut. Ini karena semua pengisian daya baterai yang dilakukan pada SPKLU EVgo benar-benar gratis.

Menariknya, Toyota tidak hanya memberikan keistimewaan ini pada SPKLU yang dilakukan EVgo, namun produsen mobil asal Jepang tersebut tetap menerapkan kebijakan tersebut meski pemilik mobil listrik Toyota bZ4X mengisi baterai di SPKLU lain.

Untuk mendapatkan keistimewaan tersebut, pemilik mobil listrik harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi khusus dari Toyota. Dalam aplikasi ini Anda akan menemukan sejumlah SPKLU yang telah bekerja sama dengan Toyota. Keduanya dimiliki oleh EVgo dan lainnya.

Toyota BZ4X Concept Debut sebagai Crossover Listrik Masa Depan

“Hadirnya Toyota bZ4X merupakan langkah penting bagi kami dalam mengelektrifikasi armada Toyota hingga 30 persen di 2030 nanti. Kami ingin seluruh pemiklik mobil listrik kami menikmati pengalkamai yang unik dan bebas rasa khawatir,” ujar Christopher Yang, Vice President EV Charging Solutions Toyota Motor North America.

Sementara CCO EVgo, Jonathan Levy menyambut baik kerja sama dengan Toyota. Menurutnya kerja sama itu akan sangat membantu sosialisasi elektrifikasi. “Kerja sama ini akan sangat membantu agar semakin banyak orang beralih ke mobil listrik,” jelasnya.

Hanya perlu untuk diketahui kerja sama ini sebenarnya ada produsen mobil lainnya. Volskwagen, KIA dan BMW juga bekerja sama dengan perusahaan SPKLU lain untuk memberikan layanan gratis. Mereka bahkan memberikan penawaran istimewa itu selama tiga tahun.

Hanya saja mereka memberikan gratis charger selama 30 menit pertama, selebihnya dikenakan tarif normal charging, tidak seperti Toyota yang gratis untuk semua mobil listrik Toyota, hanya mengisi baterai tanpa batas waktu tertentu.

Rekomendasi Artikel: Hati-hati Modus Pecah Kaca Mobil Saat Parkir