Home   >   Daihatsu Rocky Hadir. Sudah Siap Sobat Mobilagi?

News

25 May 2021

Daihatsu Rocky Hadir. Sudah Siap Sobat Mobilagi?

Daihatsu Rocky sudah resmi dipasarkan. Desainnya tidak berbeda dengan versi Jepang, namun tetap ada penyusaian satu dan lain hal. Mobil ini dipenuhi suasana garis tegas yang menunjukkan tampilan SUV yang padat dan ringkas.

Yang kali ini kita akan bahas adalah Rocky 1,0 R TV ADS CVT dengan aksesoris Astra Daihatsu Styling (ADS) dengan harga Rp237,2 juta.

Aksesorisnya cukup menonjol disbandingkan versi yang polos. Pada front grille design dengan satin chrome ornament yang membingkai kisi-kisi saluran udara. Foglamp juga disematkan dan di bagian bawah terdapat skid plate.

Pencahayaan mobil ini sudah menggunakan LED namun lampu kabut dan headlamp, serta absennya DRL di versi Indonesia. Yang berbeda lainnya dari versi Jepangnya adalah desain bumper yang lebih tebal dan penggunaan dimensi pelek.

Bagian samping disajikan dengan desain kotak yang tegas, mulai dari pintu baris pertama dan kedua. Hal ini tampak kontras dengan dimensinya yang ringkas. Bagian atap juga dibuat sedikit melandai ke belakang.

Untuk versi ADS, disematkan side body moulding lengkap bersama emblem ADS dan perangkat side stone guard. Komponen tersebut tak hanya hiasan saja, namun memiliki fungsi pelinding dari benturan ringan.

Fender dibuat menyatu dengan bodi pada keempat roda khas SUV yang dipadukan dengan pelek dimensi 17 inci Hal tersebut membuat kaki-kaki mobil tampak berisi.

Bagian belakang diberi senuhan minimalis dihadirkan melalui garnis berlapis krom yang membentang dan terkesan menyatu dengan stop lamp LED. Sebagai pelengkap aksesoris ADS, hadir pula rear dkis plate, rear spoiler bersama LED high mounth stop lamp, dan shark fin antenna.

Rekomendasi Artikel Terkait: Perbedaan SUV dan MPV. Mana Yang Cocok Untuk Anda?

Tampilan visual Daihatsu Rocky memang memberikan suguhan baru, khususnya pasar Indonesia. Hadir sebagai SUV compact yang memuat lima penumpang, mobil ini memiliki ukuran yang cocok bagi masyarakat kota.

Dimensi mobil berperan sebagai platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang pertama kali digunakan Daihatsu di Indonesia.

Apa Sobat Mobilagi siap mengendarai Daihatsu Rocky?