Home   >   Hyundai dan Kia Mengalahkan Penjualan Toyota

News

25 Jul 2022

Hyundai dan Kia Mengalahkan Penjualan Toyota

Produsen mobil Korea Selatan Hyundai Motor Co. dan Kia Corp. melaporkan pertumbuhan tahunan yang kuat dalam penjualan mobil di Vietnam dan Indonesia pada paruh pertama tahun 2022.

Menurut laporan Yonhap, keberhasilan penjualan mobil dibuat untuk kinerja yang kuat di pasar yang sering didominasi oleh pembuat mobil. Mobil buatan Jepang.

Menurut Asosiasi Produsen Otomotif Vietnam, penjualan mobil gabungan dari perusahaan patungan di Vietnam, yaitu Hyundai Thanh Cong Manufacturing Vietnam dan THACO Kia, mencapai 71.882 unit antara Januari dan Juni, meningkat 29,3 persen year-on-year.

1,7 kali lebih tinggi dari penjualan Toyota Motor Corp. Jepang di Vietnam atau 43.085 unit, gabungan pangsa pasar Hyundai dan Kia di Vietnam tercatat 38,3 persen, melampaui Toyota (23,2 persen).

Penjualan mobil gabungan produsen mobil Korea Selatan di Indonesia juga naik menjadi 12.013 unit. Lebih dari 90 persen mobil yang dijual di Indonesia adalah merek Jepang.

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil di Korea Selatan tumbuh hampir empat kali lipat year-on-year 2021.

Hyundai menyelesaikan pembangunan pabrik di Kompleks Industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada Desember 2021. Pabrik tersebut dikatakan memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun.Pabrik ini telah memproduksi Hyundai Creta, Ioniq 5, Santa Fe dan MPV Stargazer terbaru.

Rekomendasi Artikel: Aki Bisa Meledak? Kok Bisa?