Home   >   Inilah Chevrolet Corvette Empat Kursi yang Tidak Pernah Dibuat

News

28 Jul 2021

Inilah Chevrolet Corvette Empat Kursi yang Tidak Pernah Dibuat

Pastinya tidak ada yang menyangka kalau pabrikan besar seperti General Motors (GM) asal Amerika Serikat bahkan tidak memproduksi salah satu model andalannya. Keputusan untuk tidak memproduksi sebuah model tentu dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

GM pernah memamerkan desain Chevrolet Corvette yang segar dan indah pada tahun 1962, tetapi desain tersebut hanyalah desain untuk diingat karena tidak pernah berhasil masuk ke jalur produksi.

General Motors yang menunjukkan desain Corvette empat kursi ini, sengaja dirancang untuk menggantikan peran Ford Thunderbird, yang menjadi salah satu model terlaris saat itu. Namun, GM memutuskan untuk tidak memproduksinya.

Dilihat dari konsep yang dihadirkan, Chevrolet Corvette 1962 ini ditenagai oleh mesin empat kursi konsep fiberglass dalam desain C2 bersama dengan kaca belakang split yang terinspirasi oleh Bugatti 57 SC Atlantic, tetapi ada perbedaan di kursi belakang yaitu kaca transparan. Namun, tidak dijelaskan mesin apa yang dibawa mobil Amerika Serikat ini, dan bahkan General Motors tidak mengungkapkannya alasan mengapa mereka tidak memproduksi mobil sport ini.

Rekomendasi Artikel: Toyota Geser General Motors Sebagai Pabrikan Terlaris di AS