Home   >   Kabin Mobil Wanita Lebih Berantakan Dibandingkan Laki-Laki

Tips

29 Dec 2021

Kabin Mobil Wanita Lebih Berantakan Dibandingkan Laki-Laki

Mengendarai mobil pribadi saat ini sudah menjadi hal biasa bagi pria maupun wanita, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Menariknya, ada dua karakter yang berbeda antara pemilik mobil perempuan dan laki-laki, dibandingkan dengan keadaan suasana kabin. Ada teori bahwa mobil wanita cenderung memiliki kabin yang lebih berantakan dibanding laki-laki.

Pada dasarnya, beberapa wanita suka menyimpan berbagai barang yang mereka butuhkan di dalam kabin kendaraan roda empat mereka. Sepatu, sandal, peralatan make-up, aksesoris, pakaian atau bahan makanan – mudah ditemukan di mobil pribadi wanita.

Meski tujuannya untuk mempermudah aktivitas, kebiasaan itu justru berbahaya. Jusri Pulubuhu, pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh wanita karir yang memiliki mobil pribadi. Mobil digunakan untuk menunjang aktivitas mereka. Luarnya saja yang bagus, dalamnya biasanya berantakan.

Barang-barang berantakan ini berubah menjadi barang-barang mematikan seperti sisir, jarum pentul, atau benda tajam lainnya. Karena benda-benda tersebut tercecer dan dapat menciderai penumpang atau pengemudinya.
Misalnya, jika mobil bermanuver atau tiba-tiba mengerem, benda tersebut tergerak atau terlembar di dalam mobil.

Bahkan kecepatannya melebihi momentum tabrakan sebuah mobil. Saat benda-benda itu bergerak atau terguling, otomatis akan mencedrai anggota tubuh pengemudi atau penumpang. Dan biasanya wanita sering sekali menaruh sepatu atau sandal yang tidak terpakai di jok bawah mobil. Itu akan mengganggu proses mengemudi. Bisa saja menghalangi pedal loh, sobat.

Oleh karena itu, pengaturan konten mobil secara teratur adalah bagian dari keselamatan berkendara. Tidak perlu memasukkan barang-barang yang tidak penting ke dalam mobil. Jusri menyarankan agar perempuan meletakkan berbagai barang perlengkapan di bagasi mobil.

Untuk mobil tanpa bagasi, tidak ada yang melarang menyediakan wadah atau kotak penyimpanan khusus. Kemudian ikat kotaknya misal ditahan dengan jaring kargo. Tujuannya adalah untuk mengamankannya sedemikian rupa sehingga tidak bergerak secara paksa dan melukai penumpang atau pengemudi.

Rekomendasi Artikel Yang Mungkin Akan Kamu Suka: Cara Mudah Membawa Hewan Peliharaan Anda di Dalam Mobil