Home   >   Lexus mengumumkan generasi berikutnya dari seri NX

News

16 Jun 2021

Lexus mengumumkan generasi berikutnya dari seri NX

Salah satu SUV Lexus kelas menengah baru menerima ubahan menyeluruh. Bukan sekadar facelift, Lexus NX generasi baru resmi diperkenalkan. Vinay Shanani, Lexus Vice President of Marketing, mengatakan, NX terkini sebagai standar baru pada pasar crossover mewah dengan berbagai inovasi terdepan pada kelasnya. Salah satunya powertrain elektrifikasi, sistem infotainment, dinamika berkendara, gaya serta keselamatan. “NX 2022 meliputi perubahan mobil paling berteknologi semenjak kami meluncurkan Lexus 32 tahun lalu,” ujar Shanani, dilansir berdasarkan laman resmi Lexus (14/6/2021).

“Dengan sistem multimedia Antarmuka Lexus yang serba baru dan banyak sekali fitur yang bisa disesuaikan, NX adalah langkah pertama yang menarik pada rangkaian 20 kendaraan merek terkenal ini yang semuanya baru atau yang diperbarui pada tahun 2025,” ucapnya dia. Desain NX Series terkini sebetulnya sempat bocor beberapa bulan lalu. Ukuran NX berada pada tengah-tengah UX Series dan RX Series. Walaupun tampilannya masih seperti NX model lama, aura baru bersinar dari desain spindle grille. Kemudian juga absennya logo L pada bagian belakang, dan digantikan menggunakan emblem Lexus.

Mereka menaruh beberapa pilihan mesin untuk NX Series. Tetapi yang paling menarik adanya varian 450h+, plug-in hybrid pertama Lexus. SUV ini mengusung mesin 2.500 cc dengan 2 motor listrik pada bagian depan dan belakang (AWD). Dengan baterai berkapasitas 18,2 kWh. Selain itu, tersedia pula mesin hybrid 2.500 cc yang menghasilkan energi 239 tk. Kemudian terdapat mesin 2.400 cc turbo bertenaga 275 tk dan torsi 430 Nm, dan mesin 2.500 cc N/A yang menghasilkan 203 tk dan torsi 250 Nm.

Desain interior sepenuhnya berubah, mengikuti tampilan kendaraan beroda empat baru Lexus terkini. Tapi ubahan paling terlihat adanya head unit besar ukuran 14 inci yang telah mendukung Android Auto dan Apple Carplay. Tidak ketinggalan tersedia pula fitur navigasi dan web browser, serta panel instrumen full digital, head up display, ambient light, wireless charging, panoramic sunroof, dan 17 speaker Mark Levinson. NX pula dilengkapi Lexus Safety Sense+ yang terdiri dari Pre-Crash Safety, Dynamic Radar Cruise Control, Front Cross Traffic Alert, Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, Proactive Driving Assist, Advance Park, Blind Spot Monitor, Safe Exit Assist, dan lainnya. Besar kemungkinan bakal meluncurkan SUV ini dalam akhir tahun ini atau paling lambat 2022. Apalagi kehadirannya diprediksi lantaran termasuk pada NJKB Kemendagri terbaru.

Rekomendasi Artikel: APAR Wajib Ada di Mobil. Apa Sobat sudah Punya?