Home   >   Penyebab Handle Pintu Mobil Lecet-Lecet Halus

Tips

31 Dec 2021

Penyebab Handle Pintu Mobil Lecet-Lecet Halus

Jika diperhatikan, bagian handle pintu mobil yang berupa cekungan kerap terlihat lecet. Padahal, kita tidak tahu apa penyebabnya atau kapan. Meski lecet-lecetnya yang muncul umumnya tampak mulus, hal itu tentu menurunkan estetika eksterior secara keseluruhan.

Menurut laporan Auto2000, Direktur Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 di Karawang, Arie Ferdiansyah mengungkapkan, bagian gagang pintu yang berlubang pada permukaan yang dicat sering kali bersentuhan langsung dengan kuku pengguna kendaraan, sehingga memicu masalah tersebut.

“Banyaknya lecet tergantung frekuensi kontak cekungan dengan kuku pengguna. Semakin sering maka akan semakin banyak kuku pengguna menggores permukaan cat di bagian cekung handle pintu tersebut,” ujar Arie.

Arie pun menjelaskan untuk mengatasi hal tersebut, tidaklah begitu sulit, para pemilik kendaraan dapat menggunakan proteksi tambahan seperti Nano ceramic, plastic film atau accesories yang khusus untuk handle.

Lalu bisa ditambah dengan melakukan perawatan rutin cat dan bodi kendaraan di bengkel resmi minimal setiap 3 sampai 6 bulan sekali untuk membersihkan dan memastikan cat dan bodi kendaraan selalu dalam kondisi bersih dan seperti masih baru.

Arie juga menyimpulkan dengan menyarankan agar pemilik kendaraan juga harus sering membersihkan area yang cekung dan hati-hati. Jangan lama-lama membuang kotoran di bak, apalagi di musim hujan.

Rekomendasi artikel: Kabin Mobil Wanita Lebih Berantakan Dibandingkan Laki-Laki