Home   >   Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Tips

19 Apr 2022

Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Tidak menutup kemungkinan untuk mengumpulkan segala perlengkapan untuk berkendara pulang kampung saat Lebaran dengan menggunakan mobil. Perjalanan jauh ke kampung halaman pasti memiliki perlengkapan yang dibutuhkan.

Seperti dilansir Auto2000, ada lima car kit yang harus dimiliki sebelum memulai perjalanan. Semua orang tahu bahwa perjalanan pulang dapat menempuh jarak total ratusan kilometer. Perjalanan panjang itu dapat dilakukan dengan baik dan mulus jika Anda memiliki beberapa perlengkapan berikut:

Ban Serep dan Dongkrak

Dari sekian banyak perlengkapan yang harus dibawa pulang, ban serep dan dongkrak adalah dua hal penting yang harus Anda bawa. Saat ini, semua mobil dilengkapi dengan roda cadangannya sendiri. Sahabat Bisnis juga harus memastikan ketersediaan dongkrak di dalam mobil.

Kebocoran ban bisa langsung diganti dengan ban cadangan. Namun jangan lupa bahwa ban serep tidak bisa menggantikan ban utama dalam jangka waktu yang lama.segera dapat digunakan kembali.

Toolkit

Toolkit adalah kotak dengan berbagai alat untuk keadaan darurat. Beberapa alat yang sering disertakan dalam tool kit ini antara lain pisau saku, gunting, tang, kunci L, obeng, kunci pas, kabel, selotip, lakban, zip tie bahkan senter hingga lengkap untuk dapat digunakan dalam darurat. Kita juga tahu bahwa perjalanan jauh bisa membawa hal-hal yang tidak terduga. Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan membawa perangkat tersebut.

Alat bantu navigasi

Perjalanan ke kota tujuan sangat panjang. Selain itu, Business Friend belum tentu mengetahui seluruh itinerary. Itu sebabnya kami membutuhkan bantuan GPS. Untungnya sekarang lebih mudah menggunakan alat navigasi melalui aplikasi peta di smartphone. Menggunakan alat navigasi membuat perjalanan teman bisnis lebih lancar tanpa tersesat di tengah jalan. Apalagi bagi Anda yang memilih melakukan perjalanan di malam hari.

Kotak P3K

Menjaga kesehatan sebelum perjalanan sangat penting, sayangnya ada keadaan ketika kesehatan teman bisnis atau salah satu kerabatnya memburuk dalam perjalanan, jika ini terjadi, maka kotak P3K akan sangat membantu.

Isi kotak P3K dapat berupa obat demam, pusing, batuk, diare, perban dan plester.Jangan lupa untuk memasukkan obat-obatan ke dalam kotak P3K agar dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Kunci roda kemudi

Mengapa kunci roda kemudi penting? Jika Anda memutuskan untuk berhenti di tengah perjalanan, Anda harus mengunci kemudi terlebih dahulu sebelum mulai mengemudi. Ini penting untuk menjaga mobil tetap aman karena kondisi seperti itu hanya bisa berbahaya. Jangan lupa untuk membawa kunci roda kemudi.

Nah itulah tadi pemilihan perlengkapan berkendara pulang yang akan kamu bawa dalam perjalanan menuju kampung halaman. Momen mudik yang ditunggu-tunggu ini jangan sampai dimanjakan oleh hal-hal yang tidak diinginkan tanpa persiapan dengan membawa perlengkapan sebelumnya.

Rekomendasi Artikel: CEO BMW Mengatakan Mobil Bensin Masih Dibutuhkan