Home   >   Skuter Listrik Baru Yamaha E-Vino Akan Segera Diluncurkan

News

12 Sep 2022

Skuter Listrik Baru Yamaha E-Vino Akan Segera Diluncurkan

Yamaha E-Vino versi 2023 akan dirilis dalam waktu dekat. Yamaha Motor Co., Ltd berencana meluncurkan model baru pada 30 September 2022. Dilihat dari bentuknya yang hampir identik dengan model sebelumnya. Namun, skuter listrik ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 12,2 Ah, sekitar 1,2 kali lipat dari model sebelumnya. Jarak tempuh baterai terisi penuh, sedikit direvisi. Dari 29 km sekarang menjadi 32 km. Di Jepang ditawarkan seharga 314.600 yen atau Rp 33,7 juta.

E-Vino adalah skuter listrik yang diproduksi oleh Yamaha Motor Taiwan. Itu sengaja dibuat untuk jarak pendek di kota. Versi terbaru dikatakan memiliki kontrol tenaga mesin untuk akselerasi yang mulus. Torsi instan dicapai bahkan pada kecepatan yang sangat rendah. kecepatan. Kemudian pengisian baterai juga mudah.

Anda dapat melakukannya sendiri di rumah atau mengganti baterai (swab battery) pada titik tertentu. Untuk menantang warna model baru, Yamaha menawarkan dua warna baru: cyan, putih dan putih. Kemudian komponen seperti pegangan bantu, badan lampu sein, tuas dan pegangan dihitamkan untuk memperbaiki tekstur. Penampilannya menawan sesuai dengan karakter urban dan seperti kebanyakan kendaraan yang beredar di Jepang.

E-skuter terbaru Yamaha E-Vino memiliki dimensi: panjang 1.675 mm, lebar 660 mm, tinggi 1.005 mm dan ground clearance 95 mm, tinggi jok 715 mm dan bobot kendaraan 68 kg. Ini menggunakan motor sinkron dengan output 1,6 PD pada jam 3.760 rpm dan torsi maksimum 7,8 Nm dari 330 rpm. Baterai lithium-ion dengan 50 volt, 12,2 Ah digunakan sebagai baterai. Dibutuhkan 3 jam untuk mengisi penuh. Tidak ada fitur canggih atau cheat. Remnya masih menggunakan tromol depan dan sebaliknya. Bahkan lampu depannya menggunakan halogen biasa. Hanya untuk perbandingan. Dengan harga yang sama, konsumen Indonesia bisa mendapatkan skuter listrik seperti Gesits (Rp 28,9 juta) dengan jarak tempuh 50 km dengan pengisian penuh. Pilihan lainnya adalah NIU NQi Sport 26 Ah seharga Rp 29,9 juta.

Dapat menempuh jarak 55 km. Oleh karena itu, ini sedikit lebih baik daripada E-Wine. Namun, E-Vino secara opsional ditawarkan dengan baterai cadangan tambahan, yang tersedia secara terpisah. Secara keseluruhan, jarak totalnya adalah 64 km. Mfg saya tidak menyebutkannya sinyal untuk menjual sepeda motor listrik dalam waktu dekat. Sementara itu, Yamaha E01 alias NMax elektrik tempo dulu hanya dipajang di IIMS Hybrid dan untuk pengujian. Itu belum dikomersialkan.

Rekomendasi Artikel: Wuling Alvez Sedang Uji Jalan di Indonesia