Home   >   Tips Agar Tikus Tidak Bersarang di Mobil

Tips

13 Jun 2022

Tips Agar Tikus Tidak Bersarang di Mobil

Merawat mobil bukan hanya tentang mengganti cairan atau memeriksa mobil secara teratur. Perawatan mobil juga termasuk memastikan bahwa ruang mesin atau mobil kesayangan Anda bebas tikus. Hewan ini biasanya berada di dalam mobil yang sangat sulit kita jangkau, seperti di belakang kompartemen mesin.

Kejadian ini cukup berbahaya karena terdapat banyak kabel penting di area mesin. Jika tikus menggigit kabel, maka akan menyebabkan korsleting dan membahayakan pengguna. Kehadiran tikus ini ditandai dengan beberapa hal, salah satunya adalah bau yang tidak sedap saat Anda membuka kap mesin.

Berikut cara untuk membuat tikus tidak tinggal di mobil Anda:

Kapur barus

Langkah pertama dalam perawatan mobil untuk menghindari tikus adalah kapur barus. Bau yang dihasilkan oleh kapur barus dibenci oleh hewan pengerat ini. Oleh karena itu, cara ini dinilai sangat efektif dengan cara menghancurkan kapur barus sebelum disebarkan di area mobil. Jika ingin hasil yang maksimal, perhatikan cara penyebarannya. Cobalah untuk menyentuh sudut-sudut mobil untuk membuat tikus benar-benar keluar dari mobil.

Semprotkan cairan anti tikus di ruang mesin

Cara merawat mobil selanjutnya agar tidak ada tikus adalah dengan menggunakan cairan anti tikus, anda bisa mendapatkannya di bengkel mobil terdekat, cairan ini hanya bersifat sementara, jadi disarankan untuk menggunakan semprotan ini pada penyemprotan kain yang kemudian diletakkan di area sudut mobil. Akan lebih efektif lagi jika Anda meletakkan kain yang disemprotkan pada saringan udara agar aromanya merata agar tikus pergi.

Gunakan alat ultrasonik untuk mengusir tikus

Langkah selanjutnya dalam perawatan mobil untuk mencegah tikus adalah dengan menggunakan alat ultrasonik. Alat ultrasonik ini mudah ditemukan, namun Anda harus berhati-hati saat menggunakannya agar tidak merusak bagian dalam atau area lain dari mobil. Cara kerja alat ini adalah dengan mengeluarkan suara yang akan mengganggu tikus saat mendengarkan. Untuk menggunakannya, cukup sambungkan kabel positif ke baterai dan kabel negatif ke pangkalan. Sebelum menggunakan alat ini, pastikan mobil dalam kondisi baik karena sumber tenaga mesin ultrasonik adalah baterai.

Pasang lampu LED dalam interior Mobil

Apabila Anda merasa alat ultrasonik boros energi akibat memakan daya aki selama semalaman. Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan ketika merawat mobil dari tikus adalah memasang lampu LED ultra low voltage. Daya yang dikeluarkan lampu ini tidak sampai 1 watt sehingga sangat cocok digunakan untuk mengusir tikus. Anda cukup menaruh dan menyalakan lampu ini di area kap mobil yang terindikasi sering dimasuki oleh tikus.

Panaskan mesin mobil secara berkala

Hewan pengerat ini menyukai tempat yang sangat lembab dan tenang. Jika Anda jarang memanaskan mesin mobil, maka keadaan di sekitar kap mesin akan menjadi lembab dan tikus akan datang. Oleh karena itu, teman-teman harus rajin melakukan pemanasan untuk langkah selanjutnya. Kapan harus merawat mobil agar terhindar dari tikus.

Bersihkan mobil agar terjaga

Jika tikus masuk ke mobil Anda, Anda harus segera membersihkannya agar kotoran dan bau tidak sedap tidak memancing tikus masuk kembali ke dalam mobil. yang sulit dijangkau.

Jangan parkir di dekat selokan atau semak-semak

Langkah terakhir yang juga menjadi cara utama dalam merawat mobil dari tikus adalah jangan memarkir kendaraan di dekat semak-semak atau selokan. Hal ini dikarenakan kedua tempat tersebut merupakan habitat tikus.

Rekomendasi artikel: Wuling Mobil Listrik Paling Murah?