Home   >   Wuling Mobil Listrik Paling Murah?

News

08 Jun 2022

Wuling Mobil Listrik Paling Murah?

Pada 1 Juni 2022, mobil listrik kecil Wuling EV hadir di Indonesia. Mobil ini dibangun berdasarkan prototipe Wuling GSEV (Global Small Electric Vehicle) yang sudah dipamerkan di Indonesia sejak pertengahan tahun lalu. Wuling EV dihargai Rp 200 hingga Rp 300 jutaan.

Dari total perkiraan harga, penjual mengatakan bahwa total pembayaran awal (DP) yang harus dibayar adalah sekitar 20 persen, yang berarti dapat dihitung dengan perkiraan harga, sehingga DP sekitar Rp 40 juta hingga Rp. 60 juta. Penjual juga mengumumkan bahwa dealer saat ini telah membuka pesanan untuk Wuling EV.

Pemesanan dapat dilakukan dengan mengirimkan biaya pemesanan sebesar Rp. 20 juta. Ada dua model untuk dijual, satu dengan 150km dan satu lagi dengan 250km. Jika Anda memesan sekarang, perangkat untuk tahap pertama akan dikirimkan mulai September.

Mobil listrik ini akan digunakan sebagai official car partner KTT G20 di Bali pada Oktober mendatang. Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi mobil listrik Wuling mungil ini. Wuling sendiri belum membeberkan kapan mobil listrik ini akan masuk ke pasaran.

Namun, Tempo memperkirakan mobil ini akan memulai debut penjualannya di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 pada Agustus mendatang. Berbicara soal tampilan, mobil ini mengusung desain eksterior yang modern berkat penggunaan lampu depan memanjang yang memanjang dari kaca spion kiri, lalu ke kaca depan dan kaca spion kanan. Posisi lighting ini tepat di atas logo Wuling.

Lampu utama mengadopsi desain bertingkat. Gunakan LED. Jika dilihat dari samping, jendela belakang terlihat seperti jendela pesawat. Product planner Wuling Motors Danang Wiratmoko mengungkapkan bahwa desain mobil ini benar-benar baru dibandingkan dengan prototipe GSEV.

Dengan perkiraan harga Rp 200-300 jutaan, Wuling EV akan menjadi mobil listrik termurah yang saat ini dipasarkan di Indonesia dibandingkan harga mobil listrik Hyundai (di atas Rp 600 jutaan).

Rekomendasi Artikel: Gaikindo Harap Ekspor Mobil Indonesia Meningkat